Pesona Kulminasi

Sukseskan Pesona Kulminasi Matahari, BP2KP Libatkan Komunitas di Pontianak

Kita terbuka untuk komunitas kita selain memberikan ide juga mengisi acara agar kegiatan lebih semarak dan heboh

Sukseskan Pesona Kulminasi Matahari, BP2KP Libatkan Komunitas di Pontianak
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
┬áPeserta temu Komunitas - BP2KP berpose usai agenda, di hotel Mahkota Pontianak, Selasa (12/02/2019). BP2KP libatkan peran berbagai komunitas yang ada di Pontianak demi sukseskan event Pesona Kulminasi Matahari di Pontianak, Maret nanti. 

Sukseskan Pesona Kulminasi Matahari, BP2KP Libatkan Komunitas di Pontianak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kesuksesan event akbar Pesona Kulminasi Matahari 2019 jadi fokus yang dikejar Badan Promosi Pariwisata Kota Pontianak (BP2KP). Agenda gelar temu komunitas dalam rangka menyambut dan menyukseskan agenda tersebut pun lantas digelar.

"Untuk memajukan pariwisata Kota Pontianak bukan hanya pemerintah saja namun semua pihak termasuk komunitas. Untuk itu, pelibatan atau partisipasi komunitas sangat diperlukan," ujar Ketua Panitia Pesona Kulminasi Matahari, Muhammad Syafril ini di sela acara Temu Komunitas, di Hotel Mahkota Pontianak, Selasa (12/02/2019).

Pesona Kulminasi Matahari sendiri rencananya akan digelar di Tugu Khatulistiwa pada 21 - 23 Maret 2019 nanti. Dengan adanya peran dari berbagai komunitas yang ada di Pontianak, diyakini akan membuat event akbar tersebut semakin semarak dan gebyar.

Baca: Dosen UBSI Berikan Pelatihan Aplikasi AP2K, Reza: Sebagai Bentuk Pengabdian Kepada Masyarakat

Baca: Hasil Akhir Newcastle Jets vs Persija Jakarta, Macan Kemayoran Takluk di Babak Tambahan

Lebih lanjut ia mmengungkapkan, dalam event tersebut, komunitas juga diberikan ruang untuk mengisi acara. Sehingga sensasi dan keterlibatan komunitas diperlukan.

"Kita terbuka untuk komunitas kita selain memberikan ide juga mengisi acara agar kegiatan lebih semarak dan heboh," jelas dia.

Ia menjelaskan bahwa pada even yang bertemakan 'Ekspresikan Dirimu' tersebut akan jauh sangat berbeda dengan sebelum - sebelumnya.

"Bahkan kali ini kita juga mengadakan pra even. Dua hari sebelumnya kita laksanakan kegiatan pra even tersebut untuk menginformasikan dengan publik secara masif," katanya lagi.

Terkait acara yang berlangsung selama tiga hari tersebut sendiri seputar edukasi fenomena matahari, penampilan sejumlah talenta komunitas, kesenian dan pameran.

"Intinya ada kejutan - kejutan dalam Pesona Kulminasi Matahari kali ini. Partisipasi semua pihaknkita butuhkan," timpalnya.

Pihaknya mengajak masyarakat Kota Pontianak dan lainnya untuk menyaksikan Kulminasi Matahari tersebut.

"Kita menargetkan juga kegiatan ini berkelas sehingga bisa juga menarik minat wisatawan mancanegara. Kita beruntung dilalui garis lintang nol derajat dan itu bisa menjadi kekayaan kita," pungkasnya. (*)

Penulis: Ishak
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved