Letkol Arm Stefie Jantje Minta Jajarannya Pantau Perkembangan Isu Lokal Hingga Internasional

Sejak menjabat Komandan Kodim 1207/BS Pontianak‎, Nuhujanan menuturkan dirinya telah menekankan kepada anggota jajarannya se kota Pontianak

Letkol Arm Stefie Jantje Minta Jajarannya Pantau Perkembangan Isu Lokal Hingga Internasional
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Komandan Kodim 1207/BS Pontianak, Letkol Arm Stefie Jantje Nuhujanan S.IP 

Letkol Arm Stefie Jantje Minta Jajarannya Pantau Perkembangan Isu Lokal Hingga Internasional

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Sejak menjabat Komandan Kodim 1207/BS Pontianak‎, Nuhujanan menuturkan dirinya telah menekankan kepada anggota jajarannya se kota Pontianak dan Kubu Raya untuk senantiasa memantau isu-isu strategis yang tak hanya di wilayah teritorial Kodim 1207 BS Pontianak.

"Tetapi saya juga tekankan ‎untuk memonitor perkembangan issue strategis Internasional, regional dan nasional termasuk issue konflik perdagangan antara Cina dan Amerika, maka saya anjurkan kepada anggota untuk senantiasa untuk melakukan komunikasi sosial yang intens ke masyarakat,"katanya pada Senin (11/2/2019) kemarin

Namun, mantan Dandim 0502/ Jakarta Utara ini juga tetap mewarning kepada anggota jajarannya untuk mewujudkan netralitasnya pada Pilpres dan Pilleg tahun 2019.

Baca: VIDEO: Hadiri Pelantikan DAD Kecamatan Sepauk, Wabup Sintang Disambut dengan Tarian Adat

Baca: HASIL Persija Vs Newcastle Jets, Marko Simic Gagal Maksimalkan Peluang Emas! Persija Dalam Tekanan

Baca: Sri Minarni: Penetapan Warisan Budaya Tak Benda Banyak Syarat yang Harus Disiapkan

"Selain itu juga, saya juga menekankan ke jajaran untuk senantiasa peka jika hari panas, karena untuk memantau wilayah hutan, lahan dan perkebunan sebagai bentuk antisipasi terjadinya Karhutla terutama di wilayah radius Bandara Supadio dan pemukiman padat penduduk,"kata Mantan Danyon Armed 7/105 GS Bekasi.

"Karena saya tekankan ke anggota segera Laksanakan implementasi deteksi dini dan segera lapor jika ada temuan, maka dengan adanya Komsos yang baik, bisa mendapatkan informasi sejak dini,"tuturnya.

KStefie juga mengatakan dirinya meminta kepada anggota jajaran saat melakukan patroli Karhutla, anggotanya di haruskan untuk melakukan komunikasi sosial (Komsos) dalam rangka mensosialisasikan untuk tidak membuka lahan pertanian dengan cara membakar serta Tangkal informasi hoax yang dapat merusak ketentraman.

"Namun yang terpenting saya mengingatkan anggota jajaran saya juga jaga kesehatan dengan berolahraga teratur untuk menjaga kebugaran serta patuhi rambu lalu lintas saat melaksanakan tugas,"pungkas‎nya.

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved