Kejari Mediasi Persoalan BPJS Kesehatan vs Perusahaan Sawit, Ini Hasilnya

Kajari Kapuas Hulu Slamet Riyanto membenarkan kalau pihak BPJS Kesehatan Kapuas Hulu

Kejari Mediasi Persoalan BPJS Kesehatan vs Perusahaan Sawit, Ini Hasilnya
Net
BPJS Kesehatan 

Kejari Mediasi Persoalan BPJS Kesehatan vs Perusahaan Sawit, Ini Hasilnya

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Kajari Kapuas Hulu Slamet Riyanto membenarkan kalau pihak BPJS Kesehatan Kapuas Hulu, telah menerima aduan terkait persoalan sejumlah perusahaan sawit di Kapuas Hulu yang melanggar Undang- Undang No 24 Tahun 2011 tentang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial ( BPJS ).

"Dimana mereka (perusahaan sawit) tidak patuh dalam membayar jaminan sosial terutama jaminan kesehatan karyawannya pada BPJS Kesehatan," ujarnya kepada wartawan, Selasa (12/2/2019).

Akibat ketidakpatuhan tersebut, kata Slamet perusahaan sawit ini akhirnya dimasukan ke Kejari Kapuas Hulu oleh BPJS Kesehatan Kapuas Hulu beberapa waktu yang lalu, untuk meminta bantuan menyelesaikan persoalan tersebut.

Baca: Sejumlah Menteri Kabinet Kerja Dijadwalkan Hadiri Cap Go Meh 2019 di Singkawang

Baca: Liang Lahat Selesai Digali, Raja Kubu Akan Dikebumikan Bada Shalat Dzuhur

Baca: Sudah Masuk Pontianak, Street Bike Terbaru Yamaha MT-15 Bakal Segera Diperkenalkan ke Publik

"BPJS Kesehatan ini meminta bantuan ke kami terkait dengan ketidakpatuhan perusahaan sawit yang tidak memberikan data karyawannya kepada BPJS Kesehatan," ucapnya.

Slamet menjelaskan, perusahaan sawit yang tidak patuh bayar jaminan sosial kesehatan karyawannya tersebut yaitu, PT Kapuasindo Palm Industri, PT Sawit Kapuas Kencana Unit Sungai Mawang, PT Sawit Kapuas Kencana Unit Sungai Biru Estate, PT Sentra Karya Manunggal Unit Sungai Tembaga, PT Sentra Karya Manunggal Unit Bukit Semiras Estate.

"Kami sudah mempertemukan antara BPJS Kesehatan ini dengan perusahaan sawit yang bermasalah tersebut. Mereka sudah menerima surat kuasa BPJS Kesehatan Kapuas Hulu, untuk menyelesaikan persoalan ini," ungkapnya.

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved