Ditinggal Pergi ke Ladang, Rumah Muhsen Hangus Terbakar

Rumah milik Muhsen warga Dusun Batu Pahat RT 2 / RW 1 Desa Batu Pahat Kecamatan Nanga Mahap, hangus terbakar

Ditinggal Pergi ke Ladang, Rumah Muhsen Hangus Terbakar
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RIVALDI ADE MUSLIADI
Rumah milik Muhsen warga Dusun Batu Pahat RT 2 / RW 1 Desa Batu Pahat Kecamatan Nanga Mahap, hangus terbakar, Selasa (12/2). Menurut Kapolsek Nanga Mahap IPDA Robert, peristiwa kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 11:00 WIB. 

Ditinggal Pergi ke Ladang, Rumah Muhsen Hangus Terbakar

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Rumah milik Muhsen warga Dusun Batu Pahat RT 2 / RW 1 Desa Batu Pahat Kecamatan Nanga Mahap, hangus terbakar, Selasa (12/2). Menurut Kapolsek Nanga Mahap IPDA Robert, peristiwa kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 11:00 WIB.

"Menurut keterangan para saksi yang merupakan penghuni rumah, penyebab kebakaran diperkirakan akibat arus pendek listrik yaitu di dalam rumah terdapat bunyi ledakan TV, yang mana colokan TV saat itu tidak dicabut dari kontak," ujarnya.

Setelah terdengar ledakan tersebut langsung terlihat api, yang kemudian menjadi besar dan membakar rumah dan isi rumah. Setelah melihat api yang sudah membesar, Muhsen bersama warga secara manual memadamkan api.

Baca: Tokoh Masyarakat Harapkan Ada Perbaikan Ruas Jalan Dusun Tanjung Priok Menuju Penyeladi

Baca: Ini Penjelasan Gubernur Jabar Ridwan Kamil Soal Pelaporan oleh TAIB ke Bawaslu

Baca: Meriahkan Bulan K3 Nasional, PLTU Sintang Gelar Kegiatan Donor Darah

"Kemudian setelah api sudah mulai padam, datang mobil pemadam kebakaran milik perusahaan PT. LBP membantu memadamkan api," ungkap Robert.

Tidak ada barang yang bisa diselamatkan dari rumah yang hangus terbakar milik Muhsen. Robert juga menegaskan bahwa tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut, namun kerugian ditaksir sekitar Rp. 60 Juta.

"Pada saat terjadi kebakaran, rumah dalam keadaan kosong, pemilik rumah pergi ke ladang. Berdasarkan keterangan pemilik rumah, bahwa pada saat rumah dalam keadaan kosong tidak ada api kompor atau api dapur yang menyala dan rumah dalam keadaan terkunci, namun colokan TV tidak dicabut dari kontak," tukas Robert.

Penulis: Rivaldi Ade Musliadi
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved