Warga Labian Beri Nama Tersendiri Saat Peresmian Jembatan Bersama Dansatgas Pamtas

Akhirnya impian warga Desa Labian Ira'ang, Kecamatan Batang Lupar terwujud untuk memiliki jembatan

Warga Labian Beri Nama Tersendiri Saat Peresmian Jembatan Bersama Dansatgas Pamtas
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
acara peresmian jembatan gantung Badak Putih .(Pendam XII/Tpr). 

Warga Labian Beri Nama Tersendiri Saat Peresmian Jembatan Bersama Dansatgas Pamtas

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Akhirnya impian warga Desa Labian Ira'ang, Kecamatan Batang Lupar terwujud untuk memiliki jembatan, setelah Satgas Pamtas Yonif 320/Badak Putih bekerjasama dengan Tim Vertikal Rescue Indonesia (VRI) telah berhasil menyelesaikan pembuatan jembatan gantung di Desa Labian Irang.

Jembatan gantung yang diberi nama Jembatan Gantung Badak Putih ini pada Sabtu (9/2/2019) kemarin diresmikan oleh Komandan Satgas Pamtas Yonif 320/BP Letkol Inf Imam Wicaksana yang didampingi oleh Ketua VRI Tedi Ixdiana.

Selain acara peresmian, pada acara yang sama juga penyerahkan jembatan gantung kepada Kepala Desa Labian Ira'ang, Herkulanus Beger, S.S.

Baca: 10 Legislator Kalbar di DPR RI Hasil Pemilu 2014

Baca: Wagub Ria Norsan Sebut Problematika Gizi dan Pangan di Indonesia Hal Kompleks, Ini Sebabnya

Baca: Teras Bangunan BNI Roboh, BNI Pastikan Tak Korban Jiwa

Acara peresmian jembatan ditandai dengan pemotongan bambu oleh Dansatgas Pamtas Yonif 320/BP, Letkol Inf Imam Wicaksana serta dilakukan juga ritual adat oleh masyarakat Labian Ira'ang.

Dan sebagai tanda penghargaan atas upaya yang dilakukan oleh Satgas Pamtas Yonif 320/BP dalam pembuatan jembatan, masyarakat Labian Ira'ang bersepakat memberikan nama jembatan tersebut "Jembatan Gantung Badak Putih".

Dansatgas Pamtas Yonif 320/BP, Letkol Inf Imam Wicaksana saat memberikan sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Tim VRI dan Yayasan Artha Graha Peduli serta semua pihak yang telah turut serta membantu dalam pembangunan jembatan tersebut.

"Semoga dengan adanya jembatan gantung ini, masyarakat perbatasan khususnya Desa Labian Ira'ang semakin bersemangat dalam beraktifitas, dan agar selalu merawat jembatan gantung ini dengan baik," ujar Dansatgas Pamtas Yonif 320/BPm.

Baca: JNE Tepis Isu Hentikan Pengiriman Paket Melalui Kargo Udara

Baca: Teras Bangunan Bank BNI Putussibau Ambruk

Baca: Kedai Bude Sediakan Aneka Menu Sarapan Pagi di Sanggau

Sedangkan Kepala Desa Labian Ira'ang Herkunalus Beger mewakili warganya juga menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan yang telah diberikan oleh anggota Satgas Pamtas Yonif 320/BP dengan pembuatan jembatan gantung.

"Kami akan senantiasa menjaga dan merawat jembatan gantung Badak Putih agar selalu teringat kepada prajurit Badak Putih," pungkasnya singkat

Tampak hadir dalam acara Danramil 1206-03/Batang Lupar, Kapolsek Lanjak, Babinsa Koramil 1206-03/Batang Lupar, Kasi Pemerintahan Kec. Batang Lupar, Kasub Perhutani Lanjak serta Para Tokoh Masyarakat Labian Ira'ang.

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved