Wagub Ria Norsan Minta Ahli Gizi Proaktif Edukasi Masyarakat Tentang Gizi

Pemprov berharap Persagi dapat mengedukasi masyarakat tentang pentingnya gizi, khususnya ibu dan anak. Kami harap Persagi proaktif

Wagub Ria Norsan Minta Ahli Gizi Proaktif Edukasi Masyarakat Tentang Gizi
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/YOUTUBE
Ria Norsan 

Wagub Ria Norsan Minta Ahli Gizi Proaktif Edukasi Masyarakat Tentang Gizi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK – Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Barat, H Ria Norsan meminta para ahli gizi melalui organisasi Persatuan Ahli Gizi Indonesia (Persagi) dukung program Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Barat.

“Pemprov berharap Persagi dapat mengedukasi masyarakat tentang pentingnya gizi, khususnya ibu dan anak. Kami harap Persagi proaktif,” ungkapnya, Senin (11/2/2019).

Baca: Olshop-er Harap Kenaikan Tarif SMU Tak Ganggu Layanan dan Berimbas Naiknya Tarif Ekspedisi

Baca: BREAKING NEWS - Instalasi Pengolahan Air Milik PDAM Ambruk

Baca: Klasemen Liga Inggris, Manchester City Gusur Liverpool: Guardiola Yakin City Juara Premier League

Persagi juga diharapkan mampu ciptakan menu sehat dan seimbang dengan bahan-bahan berharga murah dan mudah didapat, namun berkualitas.

“Penyajian harus menarik dan dapat mensosialisasikannya kepada masyarakat sebagai upaya memenuhi kebutuhan gizi,” terangnya.

Ia ingin para ahli gizi bertugas di daerah-daerah terpencil, terutama wilayah yang alami gizi buruk. Hal ini bertujuan agar pengetahuan masyarakat terhadap gizi lebih meningkat dan penanganan masalah gizi cepat teratasi.

“Penanganan masalah gizi membutuhkan kelembagaan yang kuat dengan melibatkan berbagai ahli, disiplin juga profesi dari kementerian serta pemangku kepentingan. Ke depan, diupayakan pembangunan pusat gizi atau Nutrition Center yang bisa memberikan gizi terbaik,” tukasnya. 

Penulis: Rizky Prabowo Rahino
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved