Sat Pol PP Landak Siap Tertibkan APK Pada 23 Februari Mendatang

Alat Peraga Kampanye (APK) yang sudah ditertibkan pada tanggal 9 Februari kemarin sudah masuk dalam zona pelarangan sesuai SK KPU Landak

Sat Pol PP Landak Siap Tertibkan APK Pada 23 Februari Mendatang
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ALFON PARDOSI
Sat Pol PP Landak menertibkan APK bersama Panwaslu pada Sabtu (9/2/2019) kemarin 

Sat Pol PP Landak Siap Tertibkan APK Pada 23 Februari Mendatang

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - Kabid Ketentraman dan Ketertiban (Trantip) Sat Pol PP Landak Ya’ Jayadi menegaskan, Alat Peraga Kampanye (APK) yang sudah ditertibkan pada tanggal 9 Februari kemarin sudah masuk dalam zona pelarangan sesuai SK KPU Landak.

"Sat Pol PP Landak memang sudah mendapatkan surat permintaan tenaga dari Bawaslu Landak. Pada dasarnya kami tetap siap untuk melakukan penertiban APK," ujarnya pada Senin (11/2/2019).

Sedangkan untuk penertiban APK di Desa dan Kecamatan, ia berharap Panwascam untuk proaktif mendata APK yang menyalahi aturan.

Baca: Olshop-er Harap Kenaikan Tarif SMU Tak Ganggu Layanan dan Berimbas Naiknya Tarif Ekspedisi

Baca: Kapolda Sebut Kasus Upal Extra Ordinary Crime dan Ancam Kedaulatan Negara

Baca: BMKG Prakirakan Hujan Disertai Petir di Beberapa Wilayah di Ketapang

"Panwascam jangan hanya menunggu Satpol PP datang. Sebab, kami juga memiliki personel yang terbatas untuk menertibkan APK ini," kata Jayadi.

Selain itu, Satpol PP Landak juga sudah mengatur jadwal penertiban APK di Desa dan Kecamatan pada 23 Februari ini. "Mungkin lima Kecamatan yang akan kami datangi bersama Bawaslu," Ucapnya.

Kemudian, setelah itu akan membagi-bagi tiga zona lagi. Satpol PP juga sudah coba membagi untuk melakukan pengawasan APK, terutama di ibu Kota Kecamatan se Landak.

Dirinya berharap kepada seluruh Parpol dan para kandidat peserta Pemilu 2019, supaya bisa memperhatikan zona larangan untuk pemasangan APK.

"Dengan demikian, wajah kota kita semakin baik dan indah. Walau pun di zona larangan pemasangan APK, kita juga tidak melakukan penertiban baleho kandidat yang dipasang di depan rumahnya. Sebab kita juga menghargai hak dari Caleg bersangkutan," tutupnya.

Penulis: Alfon Pardosi
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved