Dewan Harap Pemerintah Segara Perbaiki Jalan Tayan-Meliau

Anggota Komisi III DPRD Sanggau, Gusti Teja Kesuma berharap agar Pemerintah segera melakukan perbaikan jalan Tayan menuju Meliau sepanjang 11 KM

Dewan Harap Pemerintah Segara Perbaiki Jalan Tayan-Meliau
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/hen
Anggota Komisi III DPRD Sanggau, Gusti Teja Kesuma SE 

Dewan Harap Pemerintah Segara Perbaiki Jalan Tayan-Meliau

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Anggota Komisi III DPRD Sanggau, Gusti Teja Kesuma berharap agar Pemerintah segera melakukan perbaikan jalan Tayan menuju Meliau sepanjang 11 KM yang saat ini kondisinya rusak parah.

“Dari Bodok sampai Dermaga PTP Meliau itu statusnya jalan Provinsi, dari dermaga PTP Meliau sampai ke dermaga Tayan itu status jalannya Kabupaten, dari dermaga Tayan sampai ke atasnya itu jalan Provinsi lagi. Jadi dari sekitar 20 KM tinggal 11 KM lagi yang rusak parah, ” katanya, Minggu (10/2/2019)

Pria yang berasal dari kecamatan Meliau itu pun mengaku sudah bekerja maksimal memperjuangkan perbaikan jalan tersebut.

Ia bahkan sudah meminta Dinas PU Provinsi dan meminta BAPPENAS agar dialih statuskan dari jalan Kabupaten memjadi jalan Provinsi.

Baca: SMA Taruna Bumi Khatulistiwa Raih Juara Satu di Lomba Pengibaran Bendera Kongfigurasi

Baca: Pagi ini, Finalis Duta Kuliner Bakal di Tes Masak

Baca: Panwascam Kapuas Gelar Bimtek Panwaslu Desa Dan Kelurahan Dalam Rangka Pengawasan Pemilu

“Supaya penanganannya bisa maksimal, mengingat keterbatasan anggaran Pemerintah Kabupaten.
Anggaran Provinsi kan lebih besar dari Kabupaten. Mudah-mudahan satu kali anggaran perbaikan jalan bisa tuntas, ” tegasnya.

Akibat kondisi tersebut, lanjut Politisi PPP Sanggau itu, banyak pengendara yang mengalami kecelakaan. Untuk itu, Ia mendesak agar dilakukan perbaikan secepatnya.

“Karena kalau untuk bawa orang sakit saja kadang harus mutar dari Bodok yang jaraknya lebih jauh dari jalan Tayan-Meliau. Begitu juga kalau masyarakat mau bawa hasil pertanian sangat sulit sekali, Kalau truck tumbang, motor masuk parit itu sudah pemandangan biasa kalau di sana, ” ujarnya.

Teja juga meminta kepada perusahaan yang beroperasi di sekitar wilayah tersebut untuk berpartisipasi memperbabaiki kerusakan jalan tersebut.

"Ada sekitar empat perusahaan di sekitar situ. Kalau mereka gotong royong memperbaiki kerusakan 11 KM itu saya rasa tidak terlalu berat. Cuma bagaimana Pemda saja lagi menyikapinya, dalam beberapa kali rapat sudah saya sampaikan ke Pemda agar mengkoordinir perusahaan-perusahaan itu untuk terlibat memperbaiki, ” pungkasnya.

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved