Volunteer Komsos Keuskupan Agung Pontianak Adakan Rapat Perdana

Volunteer Keuskupan Agung Pontianak ini merupakan kelanjutan dari pengrekrutan anggota baru dalam membantu karya pelayanan.

Volunteer Komsos Keuskupan Agung Pontianak Adakan Rapat Perdana
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Volunteer Komsos Keuskupan Agung Pontianak mengadakan rapat perdana, Minggu (10/2/2019) 

Volunteer Komsos Keuskupan Agung Pontianak Adakan Rapat Perdana

Citizen Reporter
Komsos Keuskupan Agung Pontianak
Samuel

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Minggu, 10 Februari 2019, Komsos Keuskupan Agung Pontianak mengadakan rapat besar Volunteer Komsos KAP dengan dihadiri oleh 18 orang muda dan didampingi oleh Sr. Seba, SFIC untuk membicarakan Pengembangan Komunikasi dalam Gereja yang bertempat di Studio Komsos Keuskupan Agung Pontianak Jalan Imam Bonjol, Samping Martapura.

Volunteer Keuskupan Agung Pontianak ini merupakan kelanjutan dari pengrekrutan anggota baru dalam membantu karya pelayanan.

Mengingat teknologi komunikasi berdampak luas bagi kehidupan kaum muda dan masyarakat maka tim KOMSOS KAP yang bergerak dalam bidang sosial media mengadakan perekrutan orang-orang muda sebagai penyebaran warta sukacita Injil Yesus Kristus melalui kegiatan seminar pada hari Selasa 20 November 2018 lalu di Aula Pasifikus Katedral Keuskupan Agung Pontianak, (10/2/2019).

Dengan mengusung tema “Kreasi Cerdas OMK Jadi Pewarta Digital” dengan narasumber Sr. Maria Seba SFIC dan Romo Andreas Kurniawan, OP.

Baca: Proses Ditemukannya Korban Tenggelam Laka Speed di Kapuas Hulu

Baca: KPU Singkawang Apresiasi Insan Media

Baca: Sidig Handanu: BBPOM Sangat Berkontribusi Terhadap PMI dan Dinas Kesehatan Kota Pontianak

Kaum muda yang berjumlah sebanyak 54 orang diajak untuk menyampaikan informasi berkaitan dengan kegiatan Katolik melalui teknologi dan media sosial.

Kaum muda juga diajarkan bagaimana cara menulis dan mengambil foto dengan kaidah yang baik dan benar,(10/2/2019).

Dalam seminar ini, peserta menyusun komitmen bersama sebagai kelanjutan dari kegiatan tersebut yang dipandu oleh panitia KOMSOS KAP yang akan mewartakan kabar baik yang terjadi, baik di sekolah maupun di paroki melalui bentuk tulisan, foto dan video dengan memanfaatkan teknologi komunikasi.

Dilansir dari Wikipedia, komunikasi adalah suatu proses dimana seseorang atau beberapa orang,bkelompok, organisasi dan masyarakat menciptakan dan menggunakan informasi agar terhubung dengan lingkungan dan orang orang lain.

Halaman
12
Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved