Suriansyah: Ini Beri Kesempatan Keluarga Miskin

Wakil Ketua DPRD Kalbar, H Suriansyah menyambut positif rencana Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Barat implementasikan

Suriansyah: Ini Beri Kesempatan Keluarga Miskin
TRIBUN PONTIANAK/ANESH VIDUKA
Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Sandi di Kalbar, Suriansyah saat menyampaikan kata sambutannya dalam acara pengukuhan serta pengarahan oleh Ketua badan pemenangan nasional Prabowo-Sandi,Djoko Santoso di gedung Pontianak Convention Centre (PCC), Senin (21/1/2019). 

Suriansyah: Ini Beri Kesempatan Keluarga Miskin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Wakil Ketua DPRD Kalbar, H Suriansyah menyambut positif rencana Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Barat implementasikan program pelatihan dan pembinaan tenaga satuan pengamanan (satpam) atau security.

Terlebih, prioritas pelatihan dan pembinaan diberikan kepada masyarakat usia produktif yang masuk dalam kategori miskin.

"Kami sambut positif. Salah satu tujuannya adalah untuk berikan kesempatan keluarga miskin mendapat penghasilan dari perannya sebagai penjaga keamanan dengan kepelatihan yang baik," ujarnya.

Baca: Program Pelatihan Satpam Gratis Sebagai Upaya Angkat Kesejahteraan Keluarga Kategori Miskin

Baca: Disnakertrans Kalbar Godok Desain Pelatihan Gratis Satpam Asal Keluarga Tidak Mampu

Baca: Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy M20 yang Baru Diluncurkan, Hanya Rp 2 Jutaan Lho

Nantinya, wadah itu akan menjadi sarana penyediaan tenaga petugas keamanan yang siap kerja disalurkan ke kantor-kantor yang ada di Kalbar, khususnya Kota Pontianak.

"Informasinya, tenaga satpam yang direkrut nanti dibina dan dilatih Polda Kalbar. Sebelum ditempatkan di kantor industri perusahaan maupun pemerintahan," terangnya.

Ia berharap melalui kebijakan ini, masyarakat yang tergolong kelompok miskin mendapatkan penghasilan guna memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Kita juga ingin kebijakan itu dapat kurangi jumlah masyarakat miskin," pungkasnya

Penulis: Rizky Prabowo Rahino
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved