Polres Landak Uji Coba Car Free Day di Beberapa Titik, Masyarakat Masih Banyak Kurang Paham

Polres Landak melalui Sat Lantas, melakukan uji coba Car Free Day (CFD) atau kawasan bebas kendaraan di Depan Kantor Bupati Lama

Polres Landak Uji Coba Car Free Day di Beberapa Titik, Masyarakat Masih Banyak Kurang Paham
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/alf
Lokasi uji coba Car Free Day pada Minggu (10/2/2019) pagi 

Polres Landak Uji Coba Car Free Day di Beberapa Titik, Masyarakat Masih Banyak Kurang Paham

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - Polres Landak melalui Sat Lantas, melakukan uji coba Car Free Day (CFD) atau kawasan bebas kendaraan di Depan Kantor Bupati Lama hingga Simpang Empat Jalan Mungguk pada Minggu (10/2/2019).

Dalam uji coba CFD yang dilaksanakan mulai dari pukul 06.00 WIB-09.00 WIB tersebut, meski sukses namun masyarakat masih ada yang belum paham. Sehingga tetap menerobos lokasi yang sudah ditetapkan untuk uji coba CFD.

"Iya ini baru tahap sosialisasi dan uji coba, jadi masih ada masyarakat yang masih belum paham, tapi masih kita beri toleransi," ujar Kapolres Landak AKBP Bowo Gede Imantio melalui Kasat Lantas AKP Gandi Darma saat ditemui Tribun di lokasi CFD.

Baca: Peduli Pendidikan Pedalaman, Bupati Jarot Apresiasi Anak Muda Gagas Program #BTS3

Baca: Tak Mampu Serap ADD dan DD, Bambang Nilai Ada Perdes yang Bermasalah

Baca: Masyarakat Sintang Apresiasi Program #BTS3 Peduli Keprihatinan Dunia Pendidikan

Baca: Nursyam Pastikan 4 Desa Tak Terima DD di 2019, Ini Alasannya

Dijelaskan Kasat, pelaksanaan CFD awalnya atas permintaan dan inisiasi dari Bupati Landak Karolin Margret Natasa, yang menginginkan adanya CFD di Ngabang. Kemudian ditindak lanjuti oleh Polres Landak melaui Sat Lantas Polres Landak.

"Awalnya itu dari usulan Bupati yang menyampaikan ke Kapolres. Kemudian pada rapat Forum Lalu Lintas Kabupaten Landak, kita sampaikan usulan-usulan lokasi, dari laporan itu ada tiga tempat yang akan kita lakukan uji coba," jelasnya.

Disampaikan AKP Gandi, ketiga lokasi untuk uji coba CFD itu adalah Simpang Jalan Mungguk-Kantor Bupati Lama, Simpang Jalan Mungguk-Depan Kantor Dinas Kesehatan, dan Simpang Maniamas-Depan Pos Lantas Ngabang.

"Jadi dalam rangka uji coba ini, kita ingin tau cocoknya dimana untuk kita tetapkan sebagai lokasi CFD. Makanya lokasinya itu kita pindah-pindah terus setiap hari Minggu," tuturnya.

Uji coba akan dilaksanakan selama tiga pekan pada bulan Februari ini, dan pada bulan Maret 2019 akan ditetapkan. "Acara puncak rencananya tanggal 3 Maret, dan akan diresmikan oleh Bupati Landak," ungkapnya.

Diakuinya, dalam penentuan lokasi car free day pihaknya juga tetap mengedepankan kepentingan umum.

Halaman
12
Penulis: Alfon Pardosi
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved