Pemuda Katolik Komisariat Cabang Sanggau Sukses Gelar Mapenta

Pemuda Katolik Komisariat Cabang Sanggau sukses melaksanakan Masa Penerimaan Anggota (Mapenta) dan Pelantikan pengurus Pemuda Katolik

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Foto bersama diacara Mapenta dan Pelantikan pengurus Pemuda Katolik Komisariat Anak Cabang Entikong, Sekayam, Beduai, Kembayan dan Noyan di Aula Paroki Salib Suci Beduai, Sabtu (9/2/2019). 

Pemuda Katolik Komisariat Cabang Sanggau Sukses Gelar Mapenta

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Pemuda Katolik Komisariat Cabang Sanggau sukses melaksanakan Masa Penerimaan Anggota (Mapenta) dan Pelantikan pengurus Pemuda Katolik Komisariat Anak Cabang Entikong, Sekayam, Beduai, Kembayan dan Noyan di Aula Paroki Salib Suci Beduai, Sabtu (9/2/2019).

Kegiatan diawali dengan Misa Pembukaan yang dipimpin Pastor Yosef CP. Dalam Kotbahnya Pastor menyampaikan, agar Pemuda Katolik dapat menjadi Garam dan Terang Dunia dan benar-benar menjadi 100 persen Katolik dan 100 persen Indonesia.

Sementara kegiatan Mapenta dibuka langsung Dewan Penasehat Pemuda Katolik, Jumadi. Pembukaan secara simbolis ditandai dengan penyematan pin Pemuda Katolik Kepada Peserta Mapenta.

Baca: Sukri Minta HMI Kritis Dalam Ketidakbenaran di Masyarakat

Baca: Solihin Pastikan KAHMI Tetap Netral Dalam Pilpres 2019

Baca: ASITA: Pembelian Tiket Pesawat Menurun 30 Persen

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Sanggau itu menekankan agar Pemuda Katolik dapat bersinergi dengan baik dengan Pemerintah Daerah dan juga Gereja.

“Saya juga harapkan Pemuda Katolik berperan aktif dalam proses politik, dalam rangka mensukseskan tahun politik kali ini dalam bingkai NKRI, ” ujarnya.

Ketua Pemuda Katolik Komcab Sanggau Hubertus V Wake menyampaikan, bahwa Pemuda Katolik mendukung penuh kader-kadernya untuk terlibat aktif dalam semua lini pembangunan termasuk dalam kancah politik, kekuatan terbesar kita adalah kekompakan dan persatuan.

“Dalam acara ini Mapenta ini mengusung tema Dengan Garam dan Terang Dunia Pemuda Katolik Batas untuk Indonesia, ” katanya.

Dikegiatan ini juga dilakukan seminar yang satu diantara pematerinya, Yessy Melania. materi yang disampaikan terkait dengan Politik ala kaum muda. Untuk itulah, Yessy mengajak kaum muda untuk berpartisipasi aktif dalam setiap proses organisasi dan politik.
“Kepercayaan diri harus ditanamkan dan wawasan yang luas harus dimiliki, ” katanya.

Kegiatan ini juga dihadiri Bupati Melawi yang juga tokoh Katolik, Panji. Ia memberikan motivasi kepada peserta Mapenta agar berani tampil dan mengisi semua lini seperti ASN, TNI/Polri sampai kepada Politisi.

Kegiatan dikuti kurang lebih 200 peserta yang dimulai pukul 08.30 sampai berakhir pukul 15.30 WIB.
Diacara pembukaan juga dihadiri Camat Beduai dan jajaran Forkompincam dan Pastor Paroki di Beduai.

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved