Pemilu 2019

Masa Pengiklanan, Pemantau Pemilu Harap Sinergisitas Antara Lembaga

Ketua Badko HMI Kalbar, Fikri H Nur mendorong agar sinergitas yang baik antara Bawaslu, KPU dan lembaga terkait agar tidak terjadi blocking

Masa Pengiklanan, Pemantau Pemilu Harap Sinergisitas Antara Lembaga
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/DAVID NURFIANTO
Ketua Badko HMI Kalbar Fikri Akhil Noor (Kemeja Biru) bersama kader HMI Cabang Pontianak 

Masa Pengiklanan, Pemantau Pemilu Harap Sinergisitas Antara Lembaga

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Ketua Badko HMI Kalbar, Fikri H Nur mendorong agar sinergitas yang baik antara Bawaslu, KPU dan lembaga terkait agar tidak terjadi blocking segmen saat pengiklanan di 21 sebelum masa tenang.

"Terkait iklan kampanye peserta pemilu agar tidak terjadi blocking segmen, maka perlu ketegasan dalam pengawasan dari beberapa pihak yakni Bawaslu, KPU dan lembaga terkait. Karena nantinya jika terbukti ada kasus maka lembaga terkait harus mempertegas medianya lalu KPU dan Bawaslu menindak peserta pemilunya," kata dia, Minggu (10/02/2018).

Artinya, kata dia memang dibutuhkan koordinasi yang mengikat antara institusi ini dalam upaya pengawasan iklan kampanye peserta pemilu.

Baca: DPC GAMKI Ketapang Akan Dilantik 12 Februari 2019

Baca: Korban Rayuan Agen Tenaga Kerja Ilegal, TKW Asal Aceh Kembali Dapat Perlakuan Buruk di Malaysia

Baca: Saling Tak Mau Kalah, Arus Lalu lintas Simpang 4 Pontianak Utara Jadi Semrawut dan Macet

Lebih lanjut, sebagai pemantau pemilu tersertifikasi, pihaknya juga mendorong agar peserta pemilu untuk melaporkan biaya pengiklanan nantinya.

"Terkait dana kampanye peserta pemilu sesuai aturan harus dilaporkan, akan tetapi tidak hanya cukup melaporkan saja, juga harus ada pengawasan yang dilakukan oleh pengawas pemilu agar sesuai apa yang dilapangan dengan apa yanh dilaporkan. Jika terjadi ketidaksesuaian maka Bawaslu harus menindaknya sesuai aturan," tukasnya.

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved