Disdikbud Kalbar Nilai Satgas Pendidikan Kodam XII/Tanjungpura Atasi Problem Pendidikan

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Kalimantan Barat, Suprianus Herman menilai satuan tugas

Disdikbud Kalbar Nilai Satgas Pendidikan Kodam XII/Tanjungpura Atasi Problem Pendidikan
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Pangdam XII Tpr Mayjen TNI Achmad Supriyadi saat sematkan tanda peserta Prajurit TNI AD yang ikut pembekalan tenaga pengajar di Makodam XII Tpr 

Disdikbud Kalbar Nilai Satgas Pendidikan Kodam XII/Tanjungpura Atasi Problem Pendidikan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Kalimantan Barat, Suprianus Herman menilai satuan tugas (satgas) pendidikan yang dibentuk oleh Kodam XII/Tanjungpura menjadi satu diantara upaya atasi problem pendidikan di Kalbar, khususnya Sekolah Dasar (SD).

“Kami sangat menyambut baik program satgas pendidikan TNI. Ini sebagai bentuk pengabdian teman-teman kita para prajurit TNI untuk kemajuan pendidikan anak-anak Indonesia, khususnya Kalbar,” ungkapnya kepada Tribun Pontianak, Minggu (10/2/2019).

Tentunya program ini membantu akses pendidikan di wilayah pedalaman dan perbatasan. Seperti diketahui, ketersediaan tenaga guru di Kalbar masih sangat terbatas.

Baca: Suriansyah: Ini Beri Kesempatan Keluarga Miskin

Baca: Program Pelatihan Satpam Gratis Sebagai Upaya Angkat Kesejahteraan Keluarga Kategori Miskin

Baca: Disnakertrans Kalbar Godok Desain Pelatihan Gratis Satpam Asal Keluarga Tidak Mampu

“Saat ini kita masih alami kekurangan guru. Kita terbantu lah dengan program ini sebagai upaya meningkatkan mutu pendidikan di Kalbar karena kekurangan guru,” terangnya.  

 Sebagai bentuk dukungan penuh, pihaknya akan membantu pembekalan bagi para prajurit TNI yang nantinya bertugas mengajar di wilayah perbatasan dan pedalaman.

"Kami sudah siapkan instruktur dari kabupaten/kota untuk pembekalan para anggota TNI. Sehingga, apa yang diajarkan dapat berjalan lancar dan sasaran pendidikan tercapai,” katanya.

Suprianus memberi apresiasi setinggi-tingginya kepada TNI dan POLRI yang selama ini peduli terhadap pendidikan anak-anak Kalbar.

“Selain mengajar, TNI dan POLRI juga membantu sarana dan prasarana pendidikan.  Seperti, membenahi dan memperbaiki jalan-jalan lingkungan sekolah,” tandasnya.

Penulis: Rizky Prabowo Rahino
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved