Bupati Sambas Luncurkan Program Pemeliharaan Jalan Bersama

Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili baru saja meluncurkan Program Pemeliharaan Jalan Bersama.

Bupati Sambas Luncurkan Program Pemeliharaan Jalan Bersama

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili baru saja meluncurkan Program Pemeliharaan Jalan Bersama.

Bupati Sambas, meluncurkan program pemeliharaan infrastruktur jalan dilakukan secara bersama dengan melibatkan tiga komponen.

Ketiga komponen tersebut diantaranya adalah Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas, Swasta dan Masyarakat. Peluncuran program tersebut ditandai dengan pengurukan tanah batu oleh Bupati dan undangan secara simbolis.

Dalam kesempatan itu, Bupati Sambas mengatakan, Jalan adalah keperluan semua komponen masyarakat. Menurutnya, baik Pemerintah Kabupaten Sambas, masyarakat dan perusahaan sama-sama memiliki kepentingan yang sama dengan adanya jalan tersebut.

Baca: Antusias, Puluhan Pelajar Mempawah Ikuti Pembinaan dan Pelatihan Calon Anggota Polri 2019

Baca: Bripka Dedy Laksanakan DDS Dalam Rangka Saber Pungli

Baca: Ucapkan Selamat Pada Ketua Umum HMI Komisariat Tarbiyah, Ahmad: Jadi Pemimpin Yang Ikhlas dan Sabar

"Karenanya, kepedulian harus kita bangun bersama juga, masyarakat peduli, perusahaan peduli, pemerintah juga peduli. Karena yang menikmatinya kita-kita juga," ujarnya, Jum'at (8/2/2019) sore.

Lebih lanjut ia mengatakan, dirinya juga mengapresiasi kepedulian yang ditunjukkan oleh masyarakat Desa Mukti Raharja dan perusahaan yang telah memiliki komitmen bersama untuk mendukung program pemeliharaan infrastruktur jalan secara bersama-sama.

Untuk itu, ia berharap, selain pemeliharaan jalan, rasa peduli dan memiliki terhadap sarana jalan harus ditumbuhkan.

Ia mencontohkan, seperti membatasi beban tonase muatan angkutan yang juga harus mendapat perhatian.

"Usahakan jangan berlebihan, jika memang melebihi tonase jalan yang telah ditentukan, itu akan mempercepat kerusakan jalan. Rasa memiliki dan mau menjaga itu harus ditumbuhkembangkan," ungkapnya.

Sebagaimana diketahui, ke tersebut digelar di Jalan Desa Mukti Raharja Kecamatan Subah, yang dihadiri oleh Bupati Sambas.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Asisten II Bidang Perekonomian Pembangunan Uray Heriansyah, Kadis PU PR Ir Sabib, Staf Ahli Bupati Sambas I Ketut Sukarja dan H Ibrahim K, Kabag Infrastruktur, serta perwakilan manajemen perusahaan yang ada di Desa Mukti Raharja, Kades Mukti Raharja dan Tokoh masyarakat Desa setempat.

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved