Brigpol Fransiskus Sampaikan Pesan Kamtibmas Melalui Door to Door System

Untuk mencegah gangguan Kamtibmas yang ada di wilayah hukum Polsek Singkawang Selatan, Bhabinkamtibmas Kelurahan Sejangkung

Brigpol Fransiskus Sampaikan Pesan Kamtibmas Melalui Door to Door System
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Bhabinkamtibmas Kelurahan Sejangkung Kecamatan Singkawang Selatan Brigpol Fransiskus Herianto, melaksanakan kegiatan Door To Door System (DDS) dengan menyambangi rumah-rumah warga di desa Binaannya, Minggu (10/2/2019). 

Brigpol Fransiskus Sampaikan Pesan Kamtibmas Melalui Door to Door System

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Untuk mencegah gangguan Kamtibmas yang ada di wilayah hukum Polsek Singkawang Selatan, Bhabinkamtibmas Kelurahan Sejangkung Kecamatan Singkawang Selatan Brigpol Fransiskus Herianto, melaksanakan kegiatan Door To Door System (DDS) dengan menyambangi rumah-rumah warga di desa Binaannya, Minggu (10/2/2019).

Agar warga lebih waspada saat hendak keluar rumah, pihaknya juga meminta warga memeriksa kembali seluruh rumah sebelum meninggalkan rumah, seperti kompor agar dipastikan sudah dalam keadaan tidak menyala karena hal itu sangat berbahaya dan bisa menimbulkan kebakaran, serta pintu dan jendela rumah dalam keadaan benar benar terkunci.

Selain berupa kegiatan sambang, menurutnya, kegiatan DDS juga merupakan salah satu wujud keaktifan Bhabinkamtibmas dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di kelurahan binaannya.

Baca: Disdikbud Kalbar Nilai Satgas Pendidikan Kodam XII/Tanjungpura Atasi Problem Pendidikan

Baca: Suriansyah: Ini Beri Kesempatan Keluarga Miskin

Baca: Program Pelatihan Satpam Gratis Sebagai Upaya Angkat Kesejahteraan Keluarga Kategori Miskin

Melalui kegiatan DDS ini, Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas agar masyarakat turut serta menjaga situasi kamtibmas yang telah kondusif dengan cara tidak ikut-ikutan terlibat dalam aksi kejahatan dan menanamkan ke dalam diri sendiri bahwa keamanan dan ketertiban masyarakat di awali dari diri sendiri.

“Kegiatan ini juga untuk mendengarkan permasalahan yang dirasakan warga sehingga bisa bersama-sama untuk dicarikan jalan keluar,” kata Bhabinkamtibmas, Brigpol Fransiskus. H.

Dan dalam melaksanakan DDS ini tidak lupa juga Bhabinkamtibmas ini Mensosialisasikan Saber Pungli yg selama ini telah Gencar dan rutin dilaksanakan.

"Diharapkan dengan dilaksanakan nya DDS, dapat merangkul semua elemen masyarakat dikelurahan binaannya agar dapat bersama-sama dengan Kepolisian menciptakan keamanan dan ketertiban agar tetap kondusif," harapnya.

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved