Backpaker Landak Gelar Aksi Bersih-bersih di Lokasi Car Free Day Ngabang

Komunitas pecinta alam Backpacker Landak, ikut ambil bagian dalam kegiatan Car Free Day (CFD) yang dilaksanakan oleh Sat Lantas Polres Landak

Backpaker Landak Gelar Aksi Bersih-bersih di Lokasi Car Free Day Ngabang
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ALFON PARDOSI
Backpacker Landak saat aksi bersih-bersih di lokasi Car Free Day Ngabang pada Minggu (10/2/2019) pagi. 

Backpaker Landak Gelar Aksi Bersih-bersih di Lokasi Car Free Day Ngabang

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - Komunitas pecinta alam Backpacker Landak, ikut ambil bagian dalam kegiatan Car Free Day (CFD) yang dilaksanakan oleh Sat Lantas Polres Landak pada Minggu (10/2/2019).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Backpacker Landak saat CFD adalah, dengan aksi bersih-bersih di sepanjang jalan lokasi CFD mulai dari Depan Kantor Bupati Lama hingga ke Simpang Jalan Mungguk.

"Jadi ini kegiatan bakti sosial, kita ingin memberikan contoh dan memulai dari hal yang kecil," ujar Ketua Umum Backpaker Landak Ali Muharam didampinggi Pendiri Backpacker Landak Enggal ditemui Tribun di lokasi CFD.

Baca: Operan Turnamen Futsal, 45 Tim Ikut Serta Pada Bhayangkara CUP 2019

Baca: Polres Landak Uji Coba Car Free Day di Beberapa Titik, Masyarakat Masih Banyak Kurang Paham

Baca: Tak Mampu Serap ADD dan DD, Bambang Nilai Ada Perdes yang Bermasalah

ker Landak ini juga mengajak komunitas-komunitas lainnya yang ada di Kabupaten Landak.

Seperti Komunitas Pecinta Alam Serimbu (Kompas), Sispala SMKN 1 Ngabang, Penjelajah Landak, Generasi Muda Pecinta Alam Raya (Gempar) Landak, dan Purna Paskibraka Indonesia Kabupaten Landak.

Diterangkan Ali lagi, aksi sosial yang dilaksanakan tersebut adalah yang perdana sejak resmi terdaftar di Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Landak pada 7 Februari 2019. Meski sebenarnya Packpacker Landak sudah eksis sejak tahun 2014.

"Jadi menurut keterangan dari pihak Kesbangpol, kita adalah komunitas pecinta alam satu-satunya yang ada di Landak yang sudah resmi terdaftar. Jadi kita sudah memiliki Surat Keterangan Terdaftar (SKT)" ungkap Bang Ali.

Dirinya pun berharap dan mendorong kepada komunitas-komunitas lainnya yang ada di Landak, untuk segera mendaftarkan diri ke Kesbangpol. Agar mendapatkan Surat Keterangan Terdaftar.

"Kami Dari Backpacker Landak ingin lebih luas, dan melakukan hal-hal yang positif dan bergunan untuk masyarakat. Dengan mengeksplore tempat wisata yang ada di Landak," tutupnya.

Penulis: Alfon Pardosi
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved