Miniatur Demografi Masyarakat di Indonesia, Semua ada di Kalimantan Barat 

Harapan saya ke depan, dalam menyikapi agenda nasional seperti Pileg dan Pilpres 2019 yang telah memasuki tahapan kampanye.

Miniatur Demografi Masyarakat di Indonesia, Semua ada di Kalimantan Barat 
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Kapolda Kalbar, Irjend Pol Didi Haryono. 

Citizen Reporter
Kepala Urusan Produk Kreatif Multi Media Humas Polda Kalbar, AKP Cucu Safiyudin MH

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Keluarga Besar Putra-Putri Purnawirawan Polri (KBP3) dan seluruh masyarakat Kota Pontianak, gelar  Tabligh Akbar di Masjid Raya Mujahidin, Jumat (8/2/2019) malam.

Tabligh Akbar yang dihadiri ribuan jemaah juga dihadiri Kapolda Kalbar, Irjen Pol Drs Didi Haryono SH MH.

Dalam kesempatan itu,  Didi Haryono mengimbau kepada jamaah yang hadir untuk terus meningkatkan rasa nasionalisme. 

“Saya ucapkan terima kasih atas undangan yang telah diberikan kepada kami selaku pembina KBP3 untuk memberikan himbauan dan pencerahan dalam rangka meningkatkan  rasa nasionalisme untuk negeri kita tercinta ini, terutama di wilayah Kalbar,” kata Kapolda Kalbar, Didi Haryono.

KBPP Polri merupakan organisasi kemasyarakatan yang beranggotakan putra putri purnawirawan Polri yang tumbuh sebagai organisasi kemasyarakatan secara mandiri, profesional untuk mendukung pembangunan nasional dan daerah. 

Tentu, diharapkan dengan adanya KBP3 ini, dapat bersama-sama Polri menjadi pengayom di tengah lingkungan masyarakat dengan memiliki tingkat disiplin dan memahami hukum serta pentingnya menjaga situasi kamtibmas yang kondusif.

“Kita ketahui bersama bahwa negara Indonesia terdiri dari berbagai macam suku, ras dan agama. Tanpa kita sadari miniatur demorafi masyarakat di Indonesia semua ada di Kalimantan Barat. Kemarin, Alhamdulillah kita patut berbangga karena salah satu wilayah Kalbar, Kota Singkawang, mendapatkan penghargaan sebagai kota yang memiliki tingkat tolerasi terbaik dari seluruh Indonesia. Selanjutnya di awal tahun 2019 Provinsi Kalbar mendapat kerukunan umat beragama yang diterima oleh FKUB Provinsi Kalbar,” kata Didi Haryono.

Baca: Kepergok Hendak Mencuri di Rumah Warga, Residivis Sembunyi di Lemari Pakaian

Baca: Ishaq Saleh Tutup Usia, Kenangan Syafaruddin Usman hingga Sejumlah Terobosan Almarhum untuk Kalbar

Didi, menambahkan pada sektor keamanan dan pembangunan bagaikan dua sisi mata uang. Yang satu menjadi syarat bagi terwujudnya sisi yang lain. Indikatornya adalah seluruh elemen pemerintah dan komponen masyarakat di Kalbar dapat beraktifitas dengan baik.

“Menjadi komitmen kita semua untuk selalu aktif dalam mengelola situasi yang sudah sangat kondusif sehingga seluruh warga masyarakat dapat beraktifitas dalam memenuhi keperluan-keperluannya,” tutur Didi Haryono.

Halaman
12
Penulis: Syahroni
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved