Ketua Dekranasda Pontianak Sambut Baik Pontianak Food Festival dan Pameran Produk Dekranasda

Kolaborasi antara pelaku kuliner, musik jazz ,sentuhan para pelaku industri kreatif di harapkan dongkrak kemajuan ekonomi kreatif

Ketua Dekranasda Pontianak Sambut Baik Pontianak Food Festival dan Pameran Produk Dekranasda
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Syahroni
Suasana tarian persembahan pembukaan Pontianak Food Festival. 

Ketua Dekranasda Pontianak Sambut Baik Pontianak Food Festival dan Pameran Produk Dekranasda

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Ketua Dekranasda Kota Pontianak, Yanieta Arbiastuti Edi Rusdi Kamtono menuturkan bahwa Dekranasda adalah organisasi nirlaba yang menghimpun pencipta dan membina serta mengembangkan produk kerajinan dan mengembangkan usaha dari para pelaku UMKM yang ada di Kota Pontianak.

Dekranasda berupaya meningkatkan usaha pelaku bisnis, Keikutsertaan Dekranasda Kota Pontianak untuk pertama kalinya dalam event Pontianak Food Festival dan Khatulistiwa Jazz ini diharapkannya menjadi batu loncatan dalam mengembangkan dan menopang tumbuh kembangnya ekonomi kreatif.

"Kolaborasi antara pelaku kuliner, musik jazz ,sentuhan para pelaku industri kreatif di harapkan dapat mendongkrak kemajuan ekonomi kreatif di Kota Pontianak," ucap Yanieta saat acara pembukaan Pontianak Food Festifal, Khatulistiwa Jazz dan Pameran Dekranasda 2019, di Halaman Parkir Ayani Mega Mal, Jumat (8/2/2019).

Baca: Pontianak Food Festival K-Jazz Datangkan Pemasukan Daerah, Ketua PHRI: Daya Tarik Wisatawan

Baca: Tampil di Pontianak Food Festival 2019, PLN Promo Penggunaan Kompor Induksi

Baca: Pembukaan Pontianak Food Festival Khatulistiwa Jazz dan Pameran Dekranasda 2019

Ia mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia yang telah memberikan kesempatan kepada Dekranasda Kota Pontianak untuk menampilkan pengrajin-pengrajin Kota Pontianak agar mereka mempunyai motivasi dalam memproduksi kerajinan.

Momen kegiatan yang bertepatan dengan Tahun Baru Imlek, diharapnya dapat menjadi momentum dalam mendorong pariwisata Pontianak dan dapat menarik investor bagi produk-produk unggulan dari kuliner dan kria.

"Pelaku industri kreatif merupakan bagian penting yang berperan dalam menumbuh kembangkan ekonomi kreatif. Dekranasda Kota Pontianak sebagai pembina ekonomi kreatif terus berinovasi dalam mengembangkan aneka kerajinan dengan tetap berpegang teguh pada kearifan lokal Kota Pontianak," tegasnya.

Pada kesempatan ini Dekranasda Pontianak juga menampilkan kreasi kreasi yang lebih bervariatif dengan harga yang terjangkau.

"Pelaku kria juga mempunyai kualitas yaitu lokal , nasional, bahkan internasional. Terdapat pula produk fashion dengan berbagai kreasi corak insang, aneka kreasi dalam bentuk sulaman, aneka motif tenun corak insan dari pelaku kria,"tambah Yanieta.

Untuk para pelaku yang ikut kria diharapkan dapat memaksimalkan momen ini dalam mengembangkan diri dan terus berinovasi dan tidak berhenti untuk berkarya.

"Saya harap acara ini dapat menjadi moment untuk temu kreatif bagi semua pelaku kreatif dan ekonomi kreatif yang terlibat dalam memberikan pemikiran gagasan, berbagi pengalaman unjuk kerja, unjuk kreatifitas untuk kemajuan sektor ekonomi kreatif,"pungkasnya.

Penulis: Syahroni
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved