Curi HP Oppo F7 di Hotel, Tiga Wanita Diringkus Polisi

Saat ini tiga wanita yang di tetapkan sebagai tersangka sudah diamankan berikut Barang bukti di Mapolresta Pontianak untuk di periksa lebih lanjut

Curi HP Oppo F7 di Hotel, Tiga Wanita Diringkus Polisi
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ HADI SUDIRMANSYAH
Kasat Reskrim Polresta Pontianak Kompol M Husni Ramli 

Curi HP Oppo F7 di Hotel, Tiga Wanita Diringkus Polisi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Lantaran terlibat tindak kejahatan, mencuri HP, tiga wanita diringkus polisi,  Kamis (7/2/2019) dini hari sekitar pukul 03.00 WIB. Kasus pencurian itu terjadi di Hotel Aston Pontianak.

Kasat Reskrim Polresta Pontianak Kompol M Husni Ramli menuturkan terungkapnya kasus pencurian HP ini bermula pihaknya mendapatkan laporan dari korban Syarifah Safiah (27) warga Kel Dalam Bugis Pontianak Timur dengan Laporan Polisi nomor : LP / 2194 / XI / Res. 1.8 / 2018 / KALBAR / RESTA PTK KOTA. Pada hari Kamis (1/11/2018).

"Setelah di lakukan penyelidikan akhirnya, Kamis (7/2/2019) kemarin sekitar pukul 01.30 WIB anggota unit  Jatanras berhasil mengamankan 2 wanita diduga kuat pelaku pencurian HP dan satu orang wanita berperan memberikan pertolongan jahat," kata Husni pada Sabtu (9/2/2019)

Ketiga wanita tersebut yakni YH alias Een (26) warga Balai Karangan Sanggau, MR alias AL (26) warga Jl Ujung Pandang Pontianak Kota yang berperan sebagai pelaku pencurian dan DS (23) warga Wajok Hilir Mempawah yang berperan memberikan pertolongan jahat.

"Menurut keterangan korban, tanggal 1 Februari dini hari lalu, korban kehilangan HPnya dari dalam tas yang ia letakan di atas kursi saat berada di hotel Aston Pontianak, "kata Husni.

Baca: Mau Perpanjang SIM di akhir pekan, Ini Lokasinya

Baca: Meningkat 94 Persen dari Tahun 2017, Kasus Ujaran Kebencian di Kalbar 2018 Sebanyak 37 Laporan

Baca: Miniatur Demografi Masyarakat di Indonesia, Semua ada di Kalimantan Barat 

"Setelah di terima LP dari korban‎, anggota unit Jatanras melakukan penyelidikan yang di lakukan sejak hari Rabu malam hingga kamis dini hari, akhirnya mendapatkan informasi kalau HP yang di laporkan hilang itu ada dengan seorang wanita berinisial DS yang bekerja di hotel Aston,"katanya.

Anggota unit Jatanras pun langsung melakukan mengamankan DS bersama satu unit HP yang di duga hasil curian karena sesuai dengan type dan nomor imei yang tertera dalam laporan.

"Saat di interograsi awal, DS mengaku telah membeli HP tersebut seharga Rp. 400.000,- dari dua orang teman perempuannya berinisial Een dan AL yang juga d bekerja ditempat yang sama dengan dirinya,"kata Husni.

Kemudian setelah berhasil Een dan Al di amankan, merkea mengakui telah mengambil HP korban yang ada didalam Tas milik Korban dan dijualnya kepada DS, keduanya juga mengakui perbuatan itu dilakukan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari.

"Saat ini tiga wanita yang di tetapkan sebagai tersangka sudah diamankan berikut Barang bukti di Mapolresta Pontianak untuk di periksa lebih lanjut, ketiga akan di jerat pasal 362 KHUP dan pasal 480 KUHP," pungkasnya.

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved