Wujudkan Daerah Bebas Pungli, Bhabinkamtibmas Kelurahan Sijangkung Lakukan Sosialisasi

Dalam sosialisasi ini disampaikan bahwa Pungli yang biasa ditemui dalam keseharian merupakan pelanggaran hukum.

Wujudkan Daerah Bebas Pungli, Bhabinkamtibmas Kelurahan Sijangkung Lakukan Sosialisasi
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Dalam rangka menghilangkan budaya Pungli di daerah binaannya, Bhabinkamtibmas Kelurahan Sijangkung, Kecamatan Singkawang Selatan,¬†Brigpol Fransiskus Herianto melakukan¬†sosialisasi kepada instansi dan warga, Kamis (7/2/2019) 

Wujudkan Daerah Bebas Pungli, Bhabinkamtibmas Sosialisasi di Kelurahan Sijangkung

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Dalam rangka menghilangkan budaya Pungli di daerah binaannya, Bhabinkamtibmas Kelurahan Sijangkung, Kecamatan Singkawang Selatan, Brigpol Fransiskus Herianto melakukan sosialisasi kepada instansi dan warga, Kamis (7/2/2019).

Dalam Sosialisasinya, ia meminta kepada instansi dan warga masyarakat proaktif untuk melaporkan adanya praktik Pungli yang mereka temui sehari-hari di sekitar tempat tinggalnya maupun tempat pelayanan masyarakat.

Baca: CU Khatulistiwa Bakti Gelar EXPO 2019

Warga masyarakat sekarang diharapkan lebih berani melapor apa bila melihat praktik Pungli yang terjadi di wilayahnya agar semua aparat pemerintahan bersih dari kegiatan Pungli.

Dalam sosialisasi ini disampaikan  bahwa Pungli yang biasa ditemui dalam keseharian merupakan pelanggaran hukum.

Dengan demikian, masyarakat diminta untuk tidak menjadikannya sebagai budaya dan muncul kemauan untuk melaporkan oknum yang melakukan pungli agar ada efek jera bagi oknum pelaku Pungli.

“Marilah kita bersama-sama memberantas pungutan liar yang di lakukan oleh oknum oknum tidak bertanggung jawab, informasi dari warga sangat dibutuhkan untuk menindak pelaku pungli,” ujar Brigpol Fransiskus Herianto. 

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved