Besok Pendaftaran PPPK 2019 Dibuka Serentak

Besok sudah buka pendaftaran, paling diutamakan adalah guru honorer, tenaga kesehatan, tenaga penyuluh pertanian, kemudian tenaga-tenaga fungsi teknis

Besok Pendaftaran PPPK 2019 Dibuka Serentak
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/TRY JULIANSYAH
Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Kubu Raya Yusran Anizam menerima Laporan Hasil Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LHE-AKIP) tahun 2018 dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Hasil evaluasi diserahkan langsung Menteri PAN-RB Syafruddin di Hotel Golden Tulip Galaxy Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Rabu (6/2) 

Besok Pendaftaran PPPK 2019 Dibuka Serentak 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, JAKARTA - Mantan tenaga honorer khusus yang berkecimpung di bidang pendidikan, kesehatan, dan pertanian sudah mulai bisa mendaftar untuk lowongan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tahun 2019.

Pendaftaran akan dibuka, Jumat (8/2/2019).

Hal tersebut dikatakan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Syafruddin, usai menemui Wakil Presiden RI Jusuf Kalla.

Ia menjelaskan proses pendaftaran difokuskan bagi mantan tenaga honorer yang berasal dari sejumlah bidang.

Namun, untuk kali ini pendaftaran tidak terhalang batasan umur.

"Besok sudah buka pendaftaran, paling diutamakan adalah guru honorer, tenaga kesehatan, tenaga penyuluh pertanian, kemudian tenaga-tenaga fungsi teknis lain yang umumnya mereka (terhalang) karena (faktor) umur," ujar Syafruddin, saat ditemui di Istana Wakil Presiden, Jalan Veteran III, Jakarta Pusat, Kamis (7/2/2019).

Nantinya pendaftaran secara serentak itu akan dibuka hingga 23 Februari 2019.

Ia pun menyampaikan alasan di balik pemilihan waktu pendaftaran PPPK itu.

Baca: KRONOLOGI Maut Siswi SMK Magang di Ketapang! Terlindas Truk Sebelum Sampai ke Tujuan

Perlu diketahui, peralatan yang akan digunakan untuk proses Computer Assisted Test (CAT), kata Syafruddin, tidak hanya dimiliki Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Halaman
12
Tags
MenPAN RB
Editor: Rihard Nelson Silaban
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved