Warga Sungai Laur Keluhkan Jaringan Seluler yang Minim

Jangan internet lah, telepon saja kalau ada sinyal itu sudah sangat membantu kami untuk lebih dekat bersama keluarga yang jauh

Warga Sungai Laur Keluhkan Jaringan Seluler yang Minim
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ NUR IMAM SATRIA
Kantor Camat Sungai Laur yang menjadi lokasi Favorit bagi warga Sungai Laur untuk mendapatkan sinyal agar dapat menggunakan telepon. 

Warga Sungai Laur Keluhkan Jaringan Seluler yang Minim

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Warga di Kecamatan Sungai Laur, Kabupaten Ketapang sampai saat ini masih mengeluhkan sulitnya jaringan seluler ataupun sinyal untuk melakukan panggilan telepon di daerah mereka.

Satu di antara warga Desa Riam Bunut, Alianto (44) saat ditemui di Ketapang, menyebutkan bahwa dirinya harus berjalan dan menaiki tanjakan menuju Kantor Camat Sungai Laur untuk mendapatkan sinyal agar dapat menghubungi keluarganya yang berada di Ketapang.

Dirinya juga mengeluhkan akses internet yang sama sekali tidak dapat dirasakan oleh warga Kecamatan Sungai Laur.

Baca: VIDEO: Tim TP4D Kejaksaan Negeri Sambas Diambil Sumpah

Baca: Saptiko: Ruko Yang Terbakar di Martapura Digunakan Sebagai Exspedisi

Pedahal Alianto mengaku, bahwa tempat tinggalnya berada persis di pinggir jalan Trans Kalimantan yang termasuk akses utama bagi warga yang bepergian menggunakan transportasi darat dari Pontianak menuju Ketapang dan sebaliknya.

"Kalau internet jangan tanya, sudah pasti tidak ada. Saya itu tinggal bisa dibilang orang Sungai Laur didaerah Kota soalnya dipinggir jalan Trans Kalimantan. Apalagi warga yang rumahnya tinggal di pedalaman, bagaimana mereka mau komunikasi," sebut Alianto, Rabu (6/2/2019).

Untuk itu Alianto berharap, Pemerintah khususnya Pemkab Ketapang melalui Diskominfo Kabupaten Ketapang dapat mendirikan tower jaringan seluler di wilayahnya. Agar kedepan warga Sungai Laur tidak sulit lagi berkomunikasi melalui telepon.

"Jangan internet lah, telepon saja kalau ada sinyal itu sudah sangat membantu kami untuk lebih dekat bersama keluarga yang jauh," terang Alianto. 

Penulis: Nur Imam Satria
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved