Sempat Melemah, Ini Rekomendasi Analis untuk Pergerakan IHSG Besok

William memprediksi pada Rabu (6/2/2019), indeks bakal kembali ke zona hijau. Ia menjelaskan aksi profit taking

Sempat Melemah, Ini Rekomendasi Analis untuk Pergerakan IHSG Besok
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Gerat perdagangan saham yang dipantau dari layar monitor

Sempat Melemah, Ini Rekomendasi Analis untuk Pergerakan IHSG Besok

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada Selasa (5/2/2019) ditutup melemah 0,87 persen di level 6.481,45 pada akhir perdagangan Senin (4/2). Pelemahan tersebut didorong oleh sektor aneka industri yang turun 2,09 persen dan sektor konsumer yang turun 1,47 persen.

Analis Panin Sekuritas William Hartanto menyatakan, pelemahan indeks kemarin dipengaruhi oleh aksi profit taking alias ambil untung dari investor. Di mana investor asing mencatatkan aksi jual investor pada bursa saham Indonesia sebesar Rp 517,87 miliar.

Meskipun demikian, William memprediksi pada Rabu (6/2/2019), indeks bakal kembali ke zona hijau. Ia menjelaskan aksi profit taking pada senin kemarin sekaligus menutup gap IHSG pada 6.490. "Dan karena gap sudah ditutup, maka akan menguat kembali pada esok hari," paparnya Senin (4/2/2019).

William bilang, pergerakan indeks besok akan dibayangi oleh masih kokohnya nilai tukar rupiah di bawah Rp 14.000 per dollar AS dan rilis data ekonomi. Ia memperkirakan IHSG akan menguat dalam kisaran support di level 6.460 dan resistance di level 6.515.

Baca: Sempat Melemah, Ini Rekomendasi Analis untuk Pergerakan IHSG Besok

Baca: Alasan Mulan Jameela Pilih Nyanyi Lagu Kangen Bukan ‘Hadapi Dengan Senyuman’ untuk Ahmad Dhani

Analis Semesta Indovest Aditya Perdana Putra juga sepakat pelemahan indeks pada senin kemarin disebabkan oleh profit taking."Tidak ada sentimen khusus secara makro domestik ataupun global," tambah dia.

Ia memprediksi pelemahan indeks masih akan berlanjut pada Rabu nanti. Ia mengungkapkan bahwa katalis utama yang bakal membayangi pergerakan indeks pada esok hari nanti ialah rilis angka PDB Indonesia di kuartal IV-2018.

"Angka ini akan sangat penting sebagai panduan bagi investor. Sedangkan dari eksternal akan cukup banyak juga data penting yang akan diliris khususnya dari AS seperti GDP, pidato gubernur The Fed, penjualan ritel dan cadangan minyak yang akan dicermati investor," imbuhnya.

Aditya memprediksi indeks bakal melemah dengan support di level 6.420 danresistance di level 6.540.

Baca: VIDEO: Keadaan Gubuk Reyot Yang Ditinggali 24 Pelajar Bengkayang

Baca: Air Mata Mulan Jameela di ILC tvOne, Ungkap Detik-detik saat Tak Berani Lihat Wajah Ahmad Dhani

Baca: VIDEO DRONE: Pesta Kembang Api Tahun Baru Imlek 2570 di Jalan Gajahmada

Berita ini telah terbit di Kontan.co.id dengan judul https://investasi.kontan.co.id/news/simak-rekomendasi-analis-untuk-pergerakan-ihsg-besok

Penulis: Maskartini
Editor: Maskartini
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved