Polsek Belitang Ajak Pelajar Cegah Paham Radikalisme

Setiap saat dan setiap waktu segala bentuk informasi dan pengetahuan dapat dengan mudah kita peroleh baik itu yang bersifat baik

Polsek Belitang Ajak Pelajar Cegah Paham Radikalisme
TRIBUNPONTIANAK/RIVALDI ADI MUSLIADI
Polsek Belitang melalui unit Sabhara Brigadir Sandro Silaban memberikan himbauan dan pemahaman mengenai paham yang berbau radikalisme. Imbauan tersebut untuk pembinaan karakter kepada para generasi muda, kali ini dilakukan kepada para pelajar di SMA Negeri 1 Belitang, Rabu (6/2). -- 

Polsek Belitang Ajak Pelajar Cegah Paham Radikalisme

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Polsek Belitang melalui unit Sabhara Brigadir Sandro Silaban memberikan himbauan dan pemahaman mengenai paham yang berbau radikalisme.

Imbauan tersebut untuk pembinaan karakter kepada para generasi muda, kali ini dilakukan kepada para pelajar di SMA Negeri 1 Belitang, Rabu (6/2/2019).

"Pada era globalisasi saat ini. Setiap saat dan setiap waktu segala bentuk informasi dan pengetahuan dapat dengan mudah kita peroleh baik itu yang bersifat baik maupun yang buruk," ujar Brigadir Silaban.

Oleh karena, unit Sabhara Polsek gencar mensosialisasikan untuk menangkal berbagai bentuk paham yang berbau komunisme dan radikalisme.

Baca: TERPOPULER - HASIL Akhir Home United Vs Persija, Pesta Kembang Api Imlek 2570, Hingga ILC TVOne

Baca: Tidak Berdampak Pada Ekonomi Masyarakat, Ketua Forum Perbatasan: SDM dan Fasilitas PLBN Minim

Baca: Kasatlantas Tekankan Komunitas Motor Tertib Lalu Lintas

Baca: Sosialisasikan Pemilu 2019, KPU Akan Gelar Parade Kreasi Seni dan Konser Musik

Dengan cara tersebut Polri dapat membantu menyelamatkan serta memberikan penguatan mental generasi muda khususnya para pelajar.

"Hal tersebut sebagai antisipasi agar generasi muda di Indonesia tidak menjadi korban dari dampak dan pengaruh aliran yang berbau radikalisme," terang Brigadir Silaban.

Kapolsek Belitang Ipda Agus Junaidi dalam kesempatan terpisah menyampaikan bentuk himbauan yang dilakukan oleh Polsek Belitang antara lain dengan cara mendatangi para pelajar dan memberikan pemahaman mengenai tugas dan kewajiban sebagai pelajar di sekolah maupun diluar sekolah.

"Imbauan ini bertujuan agar para pelajar yang ada di Kecamatan Belitang menjadi generasi yang baik, berperilaku baik, memiliki kesadaran hukum, dan mencintai bangsa, negara dan jangan sampai terpengaruh dengan paham berbau radikalisme," pungkas Kapolsek.

Penulis: Rivaldi Ade Musliadi
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved