Konsleting Listrik Diduga Jadi Penyebab Kebakaran di Gudang Mebel si KKR

Telah terjadi kebakaran di jalan Adisucipto Gg. Tantri Kencana Ds. Parit Baru Kec. Sungai Raya Kab. Kubu Raya

Konsleting Listrik Diduga Jadi Penyebab Kebakaran di Gudang Mebel si KKR
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Ya'M Nurul Anshory
Deretan ruko terbakar di Gang Martapura Pontianak 

Konseliting Listrik Diduga Jadi Penyebab Kebakaran di Gudang Mebel si KKR

TRIBUN PONTIANAK.CO.ID,PONTIANAK - Kebakaran di Jalan Adisucipto Gg. Tantri Kencana Ds. Parit Baru Kec. Sungai Raya Kab. Kubu Raya

Pada musibah ini tercatat terdapat 3 buah bangunan yang terkena api, yakni 1 ( satu ) buah Meubel yang berisikan furniture, dan bahan baku ludes terbakar, 1 ( satu ) buah bangunan sarang walet dan 1 ( satu ) buah rumah penduduk mengalami kerusakan di bagian belakang.

Kapolsek Sungai Raya, Kompol Suanto mengungkapkan bahwa pemilik Mebel dan Walet bernama Yudarso (41) dan sang istri Foni, sedangkan rumah warga yang sebagian rumahnya terbakar bernama fREDERIK ANTONIUS LALA (49).

Baca: Anggarkan Rp 900 Juta Untuk Urus Tanah Milik Pemda

Baca: Syarat Merokok Bakal Semakin Berat, Harus Sudah Berusia 100 Tahun

Baca: Kombes Pol Nanang Masbudi, Imbau Masyarakat Tak Gunakan Mobil Angkutan Untuk Bawa Manusia

Dari hasil pemeriksaan saksi bernama KASIANI bahwa sekitar pukul 06.30, ia melihat kobaran api dan asap yang berasal dari Meubel Korban yang berada di depan rumahnya, kemudian Kasianur panik dan berteriak memberitahukan pemilik Meubel yang pintu serta pagar rumahnya dalam keadaan tertutup, beberapa saat kemudian pun korban keluar rumah.

Lalu, Berdasarkan keterangan Foni bahwa diduga api berasal dari mushola Meubel milik korban yang menggunakan meteran berjenis token isi ulang, dan saat kejadian meubel dalam keadaan tidak beraktivitas karena libur hari raya Imlek, untuk aliran listrik Meubel menyatu dengan alat yang berada di kamar korban dan apabila terjadi konsleting listrik maka otomatis aliran listrik akan terputus.

selanjutnya Foni dan Kasiani menyampaikan bahwa tadi malam hingga pagi tadi saat kebakaran terjadi, diketahui bahwa warga sekitar tidak ada yang menghidupkan kembang api maupun petasan

Kapolsek mengungkapkan bahwa Kejadian kebakaran tersebut diduga terjadi dikarenakan adanya konsleting element listrik dari mesin-mesin pembuat furniture di Meubel yang menimbulkan percikan api dan kemudian membakar material yang mudah terbakar yang berada di dalam Meubel tersebut.

"Diduga sementara ini dari konseliting listrik, yang menimbulkan percikan api lalu membakar material yang mudah terbakar disitu,"ungkapnya saat di konfirmasi Tribun, Rabu (06/02/2019).

Pada musibah kebakaran ini tidak terdapat korban jiwa dan korban luka, hanya saja kerugian materi di perkirakan cukup besar, namun pihaknya belum mengalami secara pasti jumlah kerugian.

Penulis: Ferryanto
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved