Kebakaran Hebat, 8 Ruko Hangus di Gang Martapura

Terjadi kebakaran hebat yang menghanguskan sederet ruko delapan pintu di Gang Martapura Baru, Jl Tanjungpura sekira pukul 06.00 pagi WIB.

Kebakaran Hebat, 8 Ruko Hangus di Gang Martapura
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Ya'M Nurul Anshory
Deretan ruko terbakar di Gang Martapura Pontianak 

Kebakaran Hebat, 8 Ruko Hangus di Gang Martapura

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Terjadi kebakaran hebat yang menghanguskan sederet ruko delapan pintu di Gang Martapura Baru, Jl Tanjungpura sekira pukul 06.00 pagi WIB.

Dari pantauan Tribun sedikitnya sederet ruko delapan pintu terbakar, yang paling parah adalah sebuah ruko bekas indekost warna orange yang diduga kuat api berawal dari situ.

Kemudian api menjalar ke ruko sebelah kiri ujung milik salah satu ekspedisi, sampai ke ruko kosong lainnya disebelah kanan.

Petugas pemadam kebakaran Kapuas Bhakti Zainal Bahrun (40) usai berjibaku dengan api mengatakan masih belum bisa memastikan penyebab terjadinya kebakaran di ruko tersebut.

Baca: Kendala Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan di RSUD dr Rubini, David: Akibat Tunggakan Iuran

Baca: Kodam XI TPR, Siapkan 100 Prajurit TNI Jadi Tenaga Pengajar di Perbatasan

Baca: Dewan Harap Kades Yang Masih Sengketa Ditunda Pelantikanya

“Api berawal dari sebuah ruko berwarna orange yang dulunya bekas indekost, dan dari semua yang terbakar, ruko itu yang paling parah rusaknya," ujar Zainal.

Zainal menduga penyebab kebakaran bukan diakibatkan konsleting listrik, karena kata dia, ruko tersebut sudah lama tidak ditempati dan tak ada aliran listrik sama sekali.

Petugas pemadam kebakaran Kota Pontianak, Deni (20) mengatakan api baru bisa di padamkan selama satu jam, hal itu karena ketika petugas datang ke lokasi, api sudah besar.

"Kejadian sekitar pukul 06.00 pagi, sekitar satu jam baru bisa dipadamkan, kita juga tidak kesulitan mencari air soalnya kebakaran tidak jauh dari sungai kapuas," ungkapnya.

Sementara itu, saksi mata Ramli (56), yang merupakan penjaga malam di lingkungan sekitar Gang Martapura Baru memperkirakan kejadian kebakaran sekira pukul 06.00 WIB.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Rokib
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved