Perlu Kesadaran Terkait Keselamatan Pengguna Transportasi Air di Kubu Raya

Wilayah perairan di Kubu Raya yang cukup luas menjadikan transportasi air di kabupaten ini cukup padat

Perlu Kesadaran Terkait Keselamatan Pengguna Transportasi Air di Kubu Raya
ISTIMEWA
Hery Marantika (kanan), salam komando dengan Slamet Riyadi di sertijab digelar di aula Kantor SAR Pontianak, Sabtu (12/8). 

Perlu Kesadaran Terkait Keselamatan Pengguna Transportasi Air di Kubu Raya

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBURAYA - Wilayah perairan di Kubu Raya yang cukup luas menjadikan transportasi air di kabupaten ini cukup padat.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak, Hery Marantika menilai kondisi ini harus menjadi perhatian semua pihak, untuk keselamatan pengguna moda transportasi ini.

"Tranportasi air di Kubu Raya ini masih tinggi, saya pernah tinjau disalah satu dermaga, tiap hari ada kapal motor cepat atau Speedboat, tidak pernah kosong. Ini mungkin perlu peran teman dari dinas perhubungan harus lebih ektra mengawal dan sosialisasi pentingnya keselamatan di perairan," ujarnya.

Karena menurutnya tentu akan lebih baik jika dilakukan pencegahan dari pada nantinya harus menurunkan tim SAR.

Baca: Dishut Kalbar Siap Kontribusi Wujudkan Desa Mandiri di Kalbar

Baca: VIDEO: Begini lokasi di Desa Sungkung Pasca Musibah Tanah Longsor

Baca: Warga Minta Kepolisian Cari Pelaku Pemalsuan Uang Lainnya

"Tentu ini juga menjadi tugas kita dalam memberikan edukasi pentingnya memperhatikan keselamatan saat menggunakan transportasi air. Sehingga tingkat kecelakaan di perairan khusunya di Kubu Raya ini dapat dikurangi," tuturnya.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat khususnya yang bermata pencaharian sebagai nelayan untuk selalu memperhatikan keselamatan diri.

"Nah untuk nelayan janganlah menyepelekan keselamatan saat di perairan, jangan dulu pergi ke air jika kondisi keselamatan belum dapat dipastikan. Mari kita sama-sama memiliki jaga keselamatan diri," tuturnya.

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved