Cap Go Meh

Pengamanan di Klenteng Hati Murni Ngabang saat malam imlek

Sejumlah Organisasi Masyarakat (Ormas) lintas agama dan kepemudaan yang berada di Kecamatan Ngabang

Pengamanan di Klenteng Hati Murni Ngabang saat malam imlek
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ALFON PARDOSI
Pengamanan di Klenteng Hati Murni Ngabang saat malam imlek pada Senin (4/2/2019). 

Ormas di Ngabang Bantu Polisi Pengamanan Kelenteng

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - Sejumlah Organisasi Masyarakat (Ormas) lintas agama dan kepemudaan yang berada di Kecamatan Ngabang, turun bersama membantu Polres Landak memberikan pengamanan warga Tionghoa yang melaksanakan ibadah Imlek di Kelenteng Hati Murni Ngabang pada Senin (4/2/2019) malam.

Dimana mulai sore harinya warga Tionghoa dari umat Kong Hu Chu sudah mulai memadati Kelenteng Hati Suci. Walau disertai hujan sore itu hingga malam, tidak menyurutkan pihak keamanan untuk memberikan rasa aman pada umat yang beribadah.

Tampak hadir terlibat dalam keamanan yakni personil Polres Landak, Polsek Ngabang, TNI, Sat Pol PP, Forum Pemuda Dayak Landak (FPDL), Majelis Qolbum Salim, Banser Anshor Ngabang, Persatuan Orang Belangin (POB), Persatuan Orang Ahe Raya (POAR), dan Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Ngabang.

Baca: Lewat Tengah Malam, Kapolres Landak Datangi Pos Kamling Aktif di Ngabang

Baca: HASIL Home United Vs Persija Jakarta (0-1), LIVE STREAMING Liga Champions Asia LIVE 1 Play Sports

Baca: Pemalsuan Uang di Ketapang, Polisi Ungkap Pengalaman Tersangka Dari Tempat Kerja

Kapolres Landak AKBP Bowo Gede Imantio selaku penanggungjawab terkait pengamanan tampak hadir meninjau langsung jalannya pengaman.

Dikatakan Kapolres, H-1 sebelum pelaksanaan ibadah, Polres Landak sudah terjunkan personil untuk sterilisasi di Kelenteng. "Ini adalah bentuk antisipasi kita dari segala sesuatu kemungkinan, agar warga yang beribadah merasa aman dan nyaman," jelas Bowo.

Selain itu Kapolres juga mengatakan bahwa, sejumlah personil dari TNI dan Pemda Landak melalui Sat Pol PP serta Ormas lintas agama dan kepemudaan telah menyatakan dukungannya dan akan melibatkan diri dalam pengamanan.

"Saya kira ini sangat bagus dan patut diapresiasi, setidaknya nilai kebersamaan dan toleransi masih terbingkai dengan baik," ungkap Bowo.

Sementara itu Kabag Ops Polres Landak Kompol Asmadi saat ditemui mengatakan, pengamanan ibadah hanya terfokus pada satu titik saja yaitu Kelenteng Hati Murni.

Diungkapkannya, dalam pengamanan ini Polres Landak libatkan 50 personil gabungan Polres Landak dan Polsek Ngabang. "Dibantu 15 personil TNI dari Armed 16/Komposit, serta sekitar 30 orang dari ormas," terangnya.

Penulis: Alfon Pardosi
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved