Citizen Reporter

Gabungan Organisasi Pemuda Gelar Baksos Massal di Sandai, Ini Tujuanya

Kemajuan suatu daerah di dasari gerakan perubahan oleh pemudanya, demi menepis stigma-stigma negatif tentang daerah,

Gabungan Organisasi Pemuda Gelar Baksos Massal di Sandai, Ini Tujuanya
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Gabungan organisasi pemuda baksos di Sandai 

Cityzen Reporter 

Hakim Ketua Himpunan Mahasiswa Sandai, Uti Fahrul 

TRIBUN PONTIANAK.CO.ID PONTIANAK - Organisai kepemudaan yang tergabung dalam Forum Organisasi dan Komunitas se-Kecamatan Sandai menginisiasi pelaksanaan Bakti Sosial secara massal lokasi bersejarah di tiga Desa di Kecamatan Sandai, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat. 

Kemajuan suatu daerah di dasari gerakan perubahan oleh pemudanya, demi menepis stigma-stigma negatif tentang daerah, maka organisasi kepemudaan di Kecamatan Sandai mulai bersatu untuk membuat sebuah gerakan kecil di dkampung halaman.

Diketahui bahwa Organisasi Kepemudaan di Kecamatan Sandai berjumlah 28 organisasi. 

Baca: VIDEO: Perayan Tahun Baru Imlek di Pontianak Semarak

Pada kegiatan Bakti sosial yang dilaksanakan tanggal 3 Februari 2019 kemarin di ikuti oleh 119 Orang Pemuda yang terdiri dari 15 organisasi :

Himpunan Mahasiswa Sandai (HMS), Perkumpulan Lawang Kekayun Sandai (PLK), Remaja Islam Serinding (RIS), Pemuda Pelajar Melayu Sandai (PPRM), Pemuda Masjid Ad-Dakwah Petai Patah (PMA), Komunitas Pendaki Kalimantan (KPK), Jejak Alam Sandai (JAS), Komunitas Pecinta Alam Sandai (KOMPAS), OSIS SMANSA Sandai, OSIS SMKN 1 Sandai, Sandai Supermoto Club (SSC), Good People of Sandai (GPS), Nusantara Sehat Individual, Ikatan Remaja Masjid Muara Jekak, Karang Taruna Muara Jekak.

Kegiatan ini dimulai jam 06.30 sampai jam 15.00 di tiga lokasi, Tugu 0 Kilometer Desa Sandai, Makam Kesultanan Desa Istana, Makam Keramat Pulau Karang Luar Desa Muara Jekak. 

 Diawali dengan Apel Pemuda kemudian doa bersama, dan dilanjutkan Bakti Sosial, makan bersama, evaluasi dan di tutup dengan diskusi pemuda untuk kemajuan Desa. 

Baca: DPR RI Dukung Jatah Menteri dari Kalbar

Para pemuda berharap dengan adanya kegiatan seperti ini dapat menginspirasi semua kalangan pemuda guna untuk kemajuan suatu daerah dengan memulai dari hal yang kecil. Sehingga perlahan dapat merangkul pemuda-pemuda jaman sekarang yang terlalu sibuk dengan game supaya beralih sibuk dalam membangun desa.

Febri selaku koordinator lapangan juga berharap dengan agenda seperti ini di Kecamatan Sandai bisa di contoh oleh kecamatan atau daerah-daerah lain di Kabupaten Ketapang maupun di Indonesia, suapaya pemudanya lebih kreatif dan berinovasi untuk membangun Desa.( *)

Penulis: Zulkifli
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved