Dewan Harap Pemkab Sintang Bisa Tegas Tindaklanjuti Putusan Bawaslu

Ketua DPRD Sintang Jeffray Edward menyampaikan bahwa sudah mengetahui terkait proses yang dilakukan Bawaslu Kabupaten Sintang

Dewan Harap Pemkab Sintang Bisa Tegas Tindaklanjuti Putusan Bawaslu
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/WAHIDIN
Ketua DPRD Sintang Jeffray Edward

Dewan Harap Pemkab Sintang Bisa Tegas Tindaklanjuti Putusan Bawaslu

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Ketua DPRD Sintang Jeffray Edward menyampaikan bahwa sudah mengetahui terkait proses yang dilakukan Bawaslu Kabupaten Sintang terhadap tiga tenaga medis RSUD Ade M Djoen Sintang yang menggunakan atribut 2019 Ganti Presiden.

"Saya sudah mendengar itu, bahwa ada ASN yang melakukan tindakan yang tidak selayaknya dilakukan karena mereka sebagai ASN dan itu viral di Facebook serta menjadi pembicaraan masyarakat," katanya, Selasa (5/2/2019) pagi.

Oleh karena itu, dia berharap Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang melalui Bupati dan Wakil Bupati maupun instansi terkait bisa menelusuri dan menindaklanjuti.

Baca: Sosialisasi MRSF, Eko: Siswa-siswi Jadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas

Baca: Cuaca Terkini Hujan Guyur Kota Singkawang

Baca: Perkara Migas Tahun 2018 Telah Dilimpahkan ke Kejati Kalbar

"Apakah itu terkait dengan pemilu dan hal lainnya, tentu apa yang sudah dilaporkan ke Bawaslu dan jika nanti sudah ada putusan bisa ditindaklanjuti secara tegas. Apapun keputusannya harus dapat dilaksanakan," jelasnya.

Jeffray mengimbau untuk bersama-sama menunggu apa keputusan dari Bawaslu terkait dengan kejadian ini.

"Jika nanti bisa banding atau segala macam, ini tergantung dari proses hukum yang ada. Oleh sebab itu kita menunggu putusan Bawaslu terhadap apa yang mereka lakukan," terang Jeffray.

Lebih jauh, dia menyampaikan bahwa netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) sebenarnya peraturan yang seharusnya benar-benar dijalankan.

"Sebenarnya netralitas ASN ini sudah terdapat dalam peraturan yang berlaku, dan mereka harus bersikap netral. Semoga ini kemudian menjadi peringatan bagi semua ASN di Pemerintah Kabupaten Sintang," pungkasnya.

Penulis: Wahidin
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved