Longsor Bengkayang

Sejumlah Ormas di Landak Galang Dana untuk Korban Tanah Longsor di Sungkung

Kami ingin meringankan beban saudara-saudara kita yang mengalami musibah tanah longsor di Sungkung 2

Sejumlah Ormas di Landak Galang Dana untuk Korban Tanah Longsor di Sungkung
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ALFONS PARDOSI
Sejumlah Ormas di Landak saat melakukan aksi penggalangan dana untuk membantu korban bencana tanah longsor di Sungkung pada Minggu (3/1/2019). 

Sejumlah Ormas di Landak Galang Dana Untuk Korban Tanah Longsor di Sungkung

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - Sejumlah Organisasi Masyarakat (Ormas) yang ada di Kabupaten Landak, melaksanakan penggalangan dana ke sejumlah titik di Ngabang pada Minggu (3/1/2019) sore. 

Penggalangan dana yang dilakukan, untuk membantu korban bencana longsor yang terjadi di Sungkung 2, Kabupaten Bengkayang beberapa hari yang lalu dan menelan tiga korban jiwa. 

Ormas yang melakukan aksi yakni Persatuan Orang Ahe Raya (POAR), Persatuan Orang Belangin (POB), Persatuan Dayak (PD), Forum Komunikasi Masyarakat Pantu Seratus dan Selibong (FKMPS).

"Kami ingin meringankan beban saudara-saudara kita yang mengalami musibah tanah longsor di Sungkung 2," ujar koordinator aksi Budi Nagal didampinggi Yudi POAR, pada Senin (4/1/2019).

Baca: Terkait Ledakan Balon Gas di GOR Pangsuma, Kapolsek Pontianak Selatan Beberkan Kronologinya

Baca: Sutarmidji: Berbeda Bukan untuk Perpecahan, Tapi untuk Kebersamaan

Disampaikan Budi Nagal yang juga pengurus PD ini, aksi yang dilakukan yakni menggalang dana kepada pengguna jalan di Kota Ngabang dan sejumlah titik keramaian lainnya seperti toko-toko. 

"Jumlah dana yang terkumpul ada Rp 5.730.500. Kami ucapkan terimakasih kepada warga masyarakat yang telah ikhlas memberikan bantuan ini, biarlah Tuhan yang membalas kebaikannya," ucap Budi.

Sementara itu Yudi POAR menambahkan, ia berharap dana yang berhasil terkumpul tersebut dapat bermanfaat untuk para korban meskipun nilainya tidak terlalu banyak. 

"Hanya ini yang bisa kami lakukan sebagai bentuk kepedulian kepada sesama, semoga dapat membantu. Rencananya hari ini bantuan akan di serahkan ke Entikong, karena di sana ada poskonya," tutup Yudi POAR

Penulis: Alfon Pardosi
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved