Pembunuhan Satu Keluarga, Pelaku NN Sakit Hati Istrinya Dituduh Punya Ilmu Santet

Motif tersangka melakukan pembunuhan terhadap FN, dikarenakan keluarga tersangka termasuk saudara AN menginginkan agar tersangka berpisah dengan

Pembunuhan Satu Keluarga, Pelaku NN Sakit Hati Istrinya Dituduh Punya Ilmu Santet
(KOMPAS.com/RAHMAT RAHMAN PATTY)
NN seorang pria terduga pelaku pembunuhan tiga orang warga di Desa Wailikut, Kecamatan Waisama, Kabupaten Buru Selatan, Maluku menjalani pemeriksaan di Kantor Polres Pulau Buru, Minggu malam (3/2/2019). 

Pembunuhan Satu Keluarga, Pelaku NN Sakit Hati Istrinya Dituduh Punya Ilmu Santet

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, AMBON - FN, bayi berusia 1 tahun yang ikut tewas dalam insiden pembunuhan di Desa Wailikut, Kecamatan Waesama, Kabupaten Buru Selatan, Maluku ternyata memiliki hubungan sangat dekat dengan pelaku NN.

Korban FN ternyata keponakan dari NN, pelaku pembunuhan keji tersebut.Pelaku nekat menghabisi nyawa keponakannya itu karena sakit hati terhaadap orang tua korban yang merupakan kakak kandung dari tersangka.

Kapolres Pulau Buru AKBP Ricky Purnomo Kertapati melalui Kasubbag Humas Polres Pulau Buru Ipda Dede Syamsi Rifai, mengatakan tersangka kecewa dengan orang tua korban FN lantaran NN menilai kakak kandungnya itu berkeinginan agar tersangka pisah dengan istrinya.

“Motif tersangka melakukan pembunuhan terhadap FN, dikarenakan keluarga tersangka termasuk saudara AN menginginkan agar tersangka berpisah dengan istri tersangka,”ujarnya kepada Kompas.com, Senin (4/2/2019).

Baca: Ini Pengakuan Mantan Model Steffy Burase Saat Ditanya Gubernur Nonaktif Aceh

Baca: Ayo Jajal Arum Jeram dan Keindahan Riam Pangar Sanggau Ledo

Baca: WNI Diduga Pelaku Teror Bom Bunuh Diri Gereja, Wiranto Kirim Tim ke Filipina

Dia menerangkan, dari keterangan yang didapat, NN sakit hati karena istrinya dituduh memiliki ilmu hitam dan pernah menyantet tersangka hingga sakit.

“Jadi tersangka dulu pernah sakit, dan kakak tersangka AN mengatakan kalau tersangka sakit karena perbuatan istri tersangka,”sebutnya.

Karena masalah tersebut, istri tersangka kemudian lari dari tersangka dan pergi ke rumah orang tuanya di Leksula. Dari situlah, tersangka NN mulai menaruh dendam hingga akhirnya membunuh FN yang merupakan keponakannya sendiri.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, FN tewas bersama Irma di ruang tamu rumah almarhum Alim Nurlatu (AN).

Saat itu, tersangka yang telah merencanakan pembunuhan itu menghampiri Irma dari arah belakang dan langsung mengayunkan pisau di bagian leher hingga ikut menewaskan FN yang sedang digendong Irma.

Dari keterangan yang didapat, baik korban, pelaku maupun pemilik rumah masih berhubungan saudara. (*)

Artikel ini telah telah terbit di kompas.com dengan judul Pelaku Bunuh Bayi FN Lantaran Sakit Hati terhadap Orang Tuanya

Tags
Pembunuhan
Editor: Rihard Nelson Silaban
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved