Danrem 121/Abw Lauching PETASAN di Jagoi Babang

Brigjen TNI Bambang Trisnohadi Danrem 121Abw melauching program Pengabdian tanpa batas tentara di perbatasan

Danrem 121/Abw Lauching PETASAN di Jagoi Babang
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Brigjen TNI Bambang Trisnohadi Danrem 121Abw melauching program Pengabdian tanpa batas tentara di perbatasan (Petasan) di SMP 1 Jagoi Babang Kabupaten Bengkayang, Senin (4/2/2019). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BENGKAYANG - Brigjen TNI Bambang Trisnohadi Danrem 121Abw melauching program Pengabdian tanpa batas tentara di perbatasan (Petasan) di SMP 1 Jagoi Babang Kabupaten Bengkayang, Senin (4/2/2019).

Hadir dalam launching ini Bapak bupati Bengkayang Suryadman Gidot M.Pd dan Forkompinda, Ketua Persit KCK Koorcap Rem 121A/Abw Ny Dian Bambang Trisnohadi dan pengurus, para Kasi korem 12/Abw, Kepala Dinas Pendidikan Kab bengkayang, Camat Jagoi Babang dan Tokoh agama, tokoh masyrakat dan tokoh adat Kecamatan Jagoi Babang.

Bupati Bengkayang dalam sambutanya mengucapkan terimakasih kepada Danrem 121Abw yang telah melaksanakan Program Petasan di wilayah Kabupaten Bengkayang yang sangat menyentuh kita semua.

TNI dan Polri telah memberikan tempat tersendiri bagi masyarakat perbatasan terutama dalam hal menberikan kesempatan kepada pemuda pemudi perbatasan menjadi anggota TNI dan Polri.

Baca: Hifzil Quran dan Khotamul Quran One Week One Juzz Program Pembinaan Tuntas Tulis Baca Al-Quran

Baca: Komisi Informasi Dorong KPU Segera Paparkan Data Peserta Pemilu

Baca: Kasat Lantas Kayong Utara: Jalan Batu Daya I Perlu Dikaji Ulang, Ini Sebabnya

Perbatasan merupakan beranda depan NKRI. Oleh karena itu mutu pendidikan diperbatasan haruslah sama dengan sekolah yang ada dikota2 besar.

Bupati berharap apa yang sudah dilakukan Korem 121Abw ini dapat diikuti oleh instansi lainya, Badan-badan usaha lain didaerah, sehingga kemajuan dunia pendidikan diperbatasan lebih cepat dicapai dan berkelanjutan.

Brigjen TNI Banbang Trisnohadi menyampaikan bahwa Petasan ini merupakan program kerja Korem 121/Abw di seluruh wilayah kodim perbatasan dan merupakan salah satu bentuk kepedulian Korem 121/Abw kepada dunia pendidikan terutama diperbatasan yang kondisi sarana dan prasarana pendidikan yang masih memerlukan kepedulian dari berbagai pihak dan adanya kekurangan tenaga pendidik atau guru.

Program Petasan di SMP 1 Jagoi babang ini adalah merupakan sasaran yang ke 12 dari 20 sekolah yang di jadikan sebagai pilot projek, dimana akan dilaksanakan kegiatan perehapan mes siswa dan siswi yang kondisinya sudah rusak dan tidak layak untuk di tempati, membantu mengajar bela negara, memberi bantuan 20 set tempat tidur, buku-buku paket penunjang pelajaran, buku tulis, dan sarana olahraga.

Baca: Pihak Keluarga Putuskan Tolak Tindakan Otopsi Korban Meninggal di Pasar Mawar

Baca: Personel Lanud HAD Ikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Liong Kapuas di Bengkayang

Saya berharap apa yang dilakukan dan diberikan ini dapat memacu semangat belajar siswa- siswi SMPN 1 Jagoi Babang ini menjadi lebih baik untuk berprestasi.

Ke depan akan lahir generasi-generasi emas yang membanggakan dan menjadi pion-pion untuk memajukan daerah Perbatasan yang kita cintai ini.

Apa yang dilakukan Korem 121Abw hari ini sangatlah kecil ibarat "Sebutir buih ditengah lautan yang belum ada artinya".

Danrem juga mengucapkan terimakasih kepada Bapak Bupati Bengkayang, para donatur dan pihak-pihak yang telah banyak memberikan bantuan dalam kegiatan ini.

Semoga apa yang kita lakukan ini akan memberi manfaat kepada calon-calon generasi penerus Bangsa yang kita cintai

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved