Smartwomen

SMARTWOMEN: Sempat Diacuhkan Saat Kenalkan Beting Pintar, Ini Trik Ainun Yakinkan Orangtua

Pertama sih banyak yang acuh tak acuh, tapi yang namanya orangtua pasti ingin anaknya lebih baik dari mereka

SMARTWOMEN: Sempat Diacuhkan Saat Kenalkan Beting Pintar, Ini Trik Ainun Yakinkan Orangtua
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Komunitas foto bersama 

SMARTWOMEN: Sempat Diacuhkan Saat Kenalkan Beting Pintar, Ini Trik Ainun Yakinkan Orangtua 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID,PONTIANAK- Meski awalnya orangtua bersikap acuh terhadap kegiatan Beting Pintar, namun Nurbaiti, atau yang akrab disapa Ainun punya pendekatan khusus sebaga founder (pendiri) Beting Pintar.

Baca: Ingin Mengubah Stigma, Ainun Bikin Komunitas Beting Pintar

Baca: Mendapat Pandangan Miring, Ainun Tetap Tegar Kembangkan Komunitas Beting Pintar

Baca: Komunitas Beting Pintar, Asah Minat Bakat Anak Beting Hingga Pengajian Ibu-ibu

Akhirnya, sekarang memasuki usia tiga tahun Beting Pintar mendapat dukungan dari para orangtua yang anaknya belajar di Komunitas Beting Pintar.

“Pertama sih banyak yang acuh tak acuh, tapi yang namanya orangtua pasti ingin anaknya lebih baik dari mereka. Dulunya ndak terlalu perduli, tapi alhamdulilah sekarang mereka juga senang karena kita pendekatan ndak cuma ke anak tapi juga ke orangtua,” ungkap Ainun.

Bersama bebarapa orang yang terlibat dalam kegiatan belajar dan mengajar di Beting Pintar, Ainun juga mendekati orangtua para anak didiknya secara personal.

“Misalnya anak-anak di traktir nonton bolioskop, untuk meyakinkan para orangtua kami datang langsung untuk minta ijin. biasanya orangtua juga mengantar anaknya les, disitu kesempatan kita untuk ngajak mereka ngobrol,” katanya.

Semua upaya tersebut dilakukan karena Ainuningin anak-anak di Kampung Beting punya mimpi seperti anak-anak lainnya, tanpa harus terpengaruh stigma negatif masyarakat terhadap mereka selama ini.

“Tapi ndak semudah itu kita merubah pendapat dan pandangan orang, yang penting buktikan saja. Tapi minimal kita bisa bikin anak-anak punya cita-cita dan bisa mengejarnya dan kita akan berikan fasilitas untuk mereka mengejar mimpi itu,” katanya dengan nada penuh keyakinan.

Penulis: Rizki Fadriani
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved