Kodam XII/Tpr Beri Bantuan Korban Longsor Bengkayang

Brigadir Jenderal TNI Alfred Denny D Tuejeh didampingi Dandim 1202/Skw meninjau langsung serta memberikan bantuan pada korban bencana

Kodam XII/Tpr Beri Bantuan Korban Longsor Bengkayang
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Panglima Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi yang diwakili Kepala Staf Kodam XII/Tpr, Brigadir Jenderal TNI Alfred Denny D. Tuejeh didampingi Dandim 1202/Skw meninjau langsung serta memberikan bantuan pada korban bencana tanah longsor yang terjadi pada hari Kamis, 31 Januari kemarin di Dusun Medeng, Desa Sungkung II, Kecamatan Siding, Kabupaten Bengkayang. Sabtu (2/1/2019). 

Kodam XII/Tpr Beri Bantuan Korban Longsor Bengkayang

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BENGKAYANG - Panglima Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi yang diwakili Kepala Staf Kodam XII/Tpr, Brigadir Jenderal TNI Alfred Denny D Tuejeh didampingi Dandim 1202/Skw meninjau langsung serta memberikan bantuan pada korban bencana tanah longsor yang terjadi pada hari Kamis, 31 Januari kemarin di Dusun Medeng, Desa Sungkung II, Kecamatan Siding, Kabupaten Bengkayang. Sabtu (2/1/2019).

Bencana tanah longsor tersebut telah mengakibatkan 3 orang meninggal dunia atas nama Sara Flora (7 tahun), Septiana Gerasinta Diva (4 bulan) serta Dara Meilani (8 bulan).

Selain itu juga mengakibatkan 5 orang luka-luka yakni Yulianusta Kosoi (41 tahun), Marserina Risa (19 tahun), Balus (30 tahun), Lipit (27 tahun) serta Nade (23 tahun).

Sedangkan untuk kerugian materiil sebanyak 18 rumah rusak, serta 1 dermaga hanyut terbawa arus.

Kasdam XII/Tpr, Brigadir Jenderal TNI Alfred Denny D. Tuejeh dalam kesempatan tersebut menyampaikan pesan bahwa Pangdam beserta seluruh prajurit Kodam XII/Tpr, turut prihatin atas terjadinya musibah tanah longsor di Dusun Medeng yang telah mengakibatkan kerugian harta benda bahkan korban jiwa.

Pangdam juga menyampaikan ini bentuk kepedulian warga Kodam XII/Tpr kepada masyarakat, karena kami mencintai rakyat sehingga apa yang dirasakan rakyat kami ikut merasakan juga.

“Jangan dilihat dari besar kecilnya bantuan ini, tapi ketulusan kami serta kepedulian kami kepada rakyat yang mengalami musibah ini. TNI akan siap membantu masyarakat kapanpun dan dimanapun karena memang salah satu kewajiban kami mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya,” tutur Kasdam XII/Tpr.

Pangdam juga berpesan agar semua ini dapat diambil hikmahnya terutama kepada masyarakat agar ikut menjaga lingkunganya karena lingkungan sangat berpengaruh dalam menjaga keseimbangan ekosistem alam, sehingga bencana seperti tanah longsor dapat dihindari, namun semua itu juga tidak terlepas dari takdir Tuhan Yang Maha Esa.

Untuk itu Pangdam mengajak kepada semua masyarakat untuk selalu berdoa semoga kejadian seperti ini tidak terulang lagi.

Dalam kesempatan itu juga Kasdam XII/Tpr memberikan secara simbolis bantuan dari keluarga besar Kodam XII/Tpr kepada perwakilan warga korban bencana.

Dalam hal ini Kodam XII/Tpr, memberikan bantuan berupa beras 700 Kg, mie instan 125 dus, minyak goreng 300 liter, kopi 600 bungkus dan gula sebanyak 200 bungkus serta berbagai jenis obat-obatan.

Baca: TERPOPULER- HEBOH Video Mesum Bertraining SMAN 1, Pesta Seks, Hingga Bella Luna Ferlin Kawin Kontrak

Baca: Penuhi Janji, Sutarmidji Tinjau Gubuk Reyot dan Temui 24 Pelajar di Dusun Sempayuk Bengkayang

Baca: Bawaslu Landak Rakor Pembentukan PTPS dengan Panwaslu Kecamatan

Baca: Jokowi Sindir Pernyataan Indonesia Bubar 2030, Jubir BPN Bantah Prabowo Pesimistis

Selain memberikan bantuan, Kodam XII/Tpr juga mengerahkan jajarannya dari satuan Kodim 1202/Singkawang, Yonif 642/Kapuas dan Satgas Pamtas Yonif 511/DY untuk membantu warga serta Tim Tenaga Medis untuk memberikan pelayanan kesehatan terhadap korban longsor di Dusun Medeng tersebut.

Sedangkan tokoh masyarakat Desa Sungkung II mengucapkan terimakasih kepada Pangdam serta Keluarga Besar Kodam XII/Tpr atas kepedulian dan perhatiannya kepada masyarakat korban tanah longsor.

Terima kasih atas bantuannya baik berupa material maupun tenaga sehingga dengan bantuan yang diberikan dapat meringankan beban kami yang saat ini tertimpa musibah, pungkasnya mengakhiri.

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved