Dapat Tambahan Personel, Isnawan: Rutan Sanggau masih Kekurangan Pegawai

Namun sudah bisa untuk melakukan perbaikan kinerja, Idealnya 5 WBP diawasi satu pegawai. Sekarang jumlah WBP sebanyak 417 orang

Dapat Tambahan Personel, Isnawan: Rutan Sanggau masih Kekurangan Pegawai
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/HENDRI CHORNELIUS
Kepala Rutan Klas II B Sanggau, Isnawan 

Dapat Tambahan Personel, Isnawan: Rutan Sanggau masih Kekurangan Pegawai

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Kepala Rutan Klas II B Sanggau, Isnawan menyampaikan, saat ini total pegawai Rutan Klas II B Sanggau berjumlah 53 orang. Meskipun mendapatkan tambahan pegawai baru, namun tetap saja belum cukup jika dibandingkan dengan jumlah Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

“Namun sudah bisa untuk melakukan perbaikan kinerja, Idealnya 5 WBP diawasi satu pegawai. Sekarang jumlah WBP sebanyak 417 orang,” katanya, Minggu (3/2/2019).

Isnawan menjelaskan, meskipin 23 orang pegawai Rutan baru di lantik, namun mereka sudah berkerja sejak CPNS awal Desember 2017. “Mereka hasil seleksi 2017, SK CPNS per Desember 2017, ” ujarnya.

Baca: Jelang Pemilu 2019, Polsek Putussibau Selatan Rencana Doa Bersama

Baca: Sutarmidi Bantah Harga Gabah Petani Anjlok, Ini Alasannya

Dikatakannya, dari 23 orang pegawai Rutan yang baru, tiga orang perempuan dan 20 orang laki-laki. Semuanya berasal dari luar Sanggau.

“Sesuai kebijakan Menteri, bahwa penempatan CPNS adalah di luar dari tempat tinggal KTP nya. jadi kalau orang Pontianak tidak boleh penempatan kerja di Pontianak dan juga sebaliknya, ” ujarnya.

Untuk itu, Isnawan berharap agar pegawai yang baru bisa menjalankan tugas sesuai dengan amanat Menkumham RI. “Jadi pegawai yang berintegritas, ” pungkasnya.

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved