Millenial Road Safety Festival

Millenial Road Safety Festival, Satlantas Polresta Pontianak Gandeng Siswa SMKN 3 Bikin Marka Jalan

Dengan kegiatan ini, di harap generasi muda dapat memahami pentingnya mentaati peraturan lalu lintas untuk keselamatan di jalan.

Millenial Road Safety Festival, Satlantas Polresta Pontianak Gandeng Siswa SMKN 3 Bikin Marka Jalan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ FERRYANTO
Suasana saat para siswa dan siswi SMKN 3 Pontianak buat Marka jalan, Sabtu (2/2/2019) 

Millenial Road Safety Festival, Satlantas Polresta Pontianak Gandeng Siswa SMKN 3 Bikin Marka Jalan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK- Dalam Rangka menuju puncak Millenial Road Safety Festival di Kota Pontianak.

Unit lantas Polres Pontianak mengajak puluhan siswa dan siswi SMKN 3 Pontianak untuk membuat Marka jalan Zebra Croos. Sabtu (02/02/2019).

Terlihat puluhan siswa dan siswi binaan dari Satlantas Polresta Pontianak sibuk membuat zebra Kros tepat depan gerbang sekolah mereka yang berada di jalan WR. Supratman.

Baca: Hadiri Syukuran, Edi Kamtono Minta Masyarakat Bantu Kawal Visi-misi dan Mendukung Program Kerja

Baca: Pesta Seks di Wilayah Indonesia, Polisi Ungkap Suami Istri Tukar Pasangan Hingga Ada Sedang Hamil

Sementara para siswa sibuk membuat, Anggota Satlantas Polres Pontianak pun mengatur arus lalu lintas di jalan tersebut, agar tidak menimbulkan antrian kendaraan.

"Kami dari Satlantas Polresta Pontianak melaksanakan rangkaian kegiatan selama rangka Millenial Road Safety Festival, salah satunya mengajak anak - anak SMK Negeri 3 ini untuk mensukseskan kegiatan tersebut,DNA pada hari ini kami mengajak mereka membuat Marka jalan," ujar Kanit Dikyasa Polresta Pontianak Kota, Ipda Ellen mengatak

Dengan kegiatan ini, di harap generasi muda dapat memahami pentingnya mentaati peraturan lalu lintas untuk keselamatan di jalan.

Karena, dari data yang ada, dari ribuan kasus lakalantas di Kalimantan barat, dan Indonesia, sebagian besar korbannya adalah anak - anak muda kaum Millenial.

"Angka kecelakaan paling tinggi itu dari anak muda, penyumbang terbesar itu dari anak muda, dari umur 17 sampai 35 tahun yakni di usia produktif. Jadi kegiatan ini untuk mengajak anak - anak muda sadar, untuk tertib berlalu lintas,"jelasnya.

Penulis: Ferryanto
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved