Bawa Logistik, Kasdam XII Tanjungpura Kelokasi Bencana dengan Helikopter

Kedatangan Kasdam XII Tanjungpura untuk meninjau lokasi sekaligus memberikan bantuan berupa logistik,

BMKG
Musibah tanah longsor terjadi di Dusun Medeng, Desa Sungkung II, Kecamatan Siding Bengkayang, Kalimantan Barat (Kalbar), Kamis (31/1/2019) malam WIB. 

Bawa Logistik, Kasdam XII Tanjungpura Kelokasi Bencana dengan Helicopter

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kasdam XII Tanjungpura, Brigjen TNI Alfret Denny D Teujuh hari ini terjun ke lokasi bencana longsor di RT 02, Dusun Medeng, Desa Sungkung II, Kecamatan Siding, Kabupaten Bengkayang, Sabtu (2/2/19).

Brigjen TNI Alfret Denny D Teujuh terjun ke lokasi menggunakan helikopter dan membawa sejumlah logistik yang diperlukan seperti obat-obatan dan makanan.

Informasi tersebut disampaikan oleh Komandan Korem 121/ABW Kolonel Inf Bambang Trisnohadi saat dihubungi via telepon, Sabtu (2/2/2019).

Untuk kegiatan hari ini kata dia, tadi siang bapak Kasdam XII Tanjungpura, Brigjen TNI Alfret Denny D Teujuh sudah mengunjungi lokasi dengan helicopter dan mendarat di sana.

Baca: Kakek 60 Tahun Nikahi Janda 21 Tahun jadi Istri Kedua di Sinjai Viral di Media Sosial

Baca: Datang ke Syukuran Edi Kamtono-Bahasan, Hasby: Saat Ini Yang Diperlukan Drainase Baik

"Kedatangan Kasdam XII Tanjungpura untuk meninjau lokasi sekaligus memberikan bantuan berupa logistik, dan arahan kepada prajurit yang ada di lapangan," ujar Komandan Korem 121 / ABW Kolonel Inf Bambang Trisnohadi.

Ia mengatakan saat ini yang berada dilokasi bencana Dandim 1202 Singkawang, Letkol Inf Abdul Rahman, Dansatgas Pamtas 511, saat ini disana sudah ada 16 orang dari Kodim setempat, ada juga 16 prajurit dari 642, juga ada prajurit 511 dari Satgas Pamtas.

"Untuk korban jiwa yang tiga orang, semua sudah ditemukan, dan berdasarkan informasi yang saya dapat direncanakan akan dimakamkan hari ini," imbuhnya.

Komandan Korem 121 / ABW Kolonel Inf Bambang Trisnohadi mengatakan prioritas sekarang adalah menangani pengungsi.

Baca: Beredar Foto Vanessa Angel Diinfus dan Terbaring di Rumah Sakit, Ada Polwan

Sekitar seratusan orang pengungsi, kita sudah mulai membantu, apakah nanti petunjuk dari bapak bupati untuk relokasi ataukah tetap disana tapi kita bangun kembali.

"Jadi hari ini bapak Kasdam dengan helikopter membawa logistik , semalam dari Batalyon kita membawa obat-obatan dan beberapa logistik juga," ungkapnya.

Ia melanjutkan bahwa mulai kemarin memang sudah ada sekitar empat puluhan orang anggota TNI ditambah lagi hari ini sekirar dua puluhan orang.

"Intinya sudah ada yang standby disana, dan kita sudah bekerja mulai dari pagi tadi, untuk membantu masyarakat," pungkasnya.

Penulis: Muhammad Rokib
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved