Longsor Bengkayang

Bantu Korban Bencana Sungkung, Yakobus: Warga bisa Salurkan Melalui Posko MADN dan DAD Kalbar

Bantuan dapat berupa, mie instan, beras, gula pasir, minyak goreng, pakaian layak dan bisa berupa uang

Bantu Korban Bencana Sungkung, Yakobus: Warga bisa Salurkan Melalui Posko MADN dan DAD Kalbar
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Poto pihak Artha Graha Peduli/ PT. Pasifik Agro Sentosa menyerahkan bantuan untuk kornan bencana Sungkung melalui posko MDAN dan DAD Kalbar, Jalan Sutoyo, Sabtu (2/2/2019).   

Bantu Korban Bencana Sungkung, Yakobus: Warga bisa Salurkan Bantuan Melalui Posko MADN dan DAD Kalbar 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BENGKAYANG  - Sekretaris Jendral Majelis Adat Dayak Nasional (MADN), Yakobus Kumis mengucapkan terimakasih atas dukungan dan bantuan yang disalurkan para donatur baik perorangan maupUn perusahaan pada korban bencana longsor, Dusun Medeng, Desa Sungkung II, Kecamatan Siding, Kabupaten Bengkayang pada posko yang didirikan oleh MADN dan Dewan Adat Dayak (DAD) Kalbar. 

Yakobus menjelaskan saat ini korban membutuhkan kebutuhan dasar dan sembako, mengingat lokasi bencana merupakan daerah yang aksesnya sangat sulit. 

"Bantuan dapat berupa, mie instan, beras,  gula pasir, minyak goreng, pakaian layak dan bisa berupa uang," ucap Yakobus Kumis saat diwawancarai di posko bencana, Rumah Radakng lama Jalan Letjen Sutoyo, Sabtu (2/2/2019).

Baca: VIDEO- Inilah Proses Pembuatan Kue Keranjang untuk Imlek

Baca: AGP dan PAS Grup Bantu Korban Bencana Tanah Longsor di Bengkayang

Baru beberapa saat dibuka, ia menyampaikan pihak Artha Graha Peduli/ PT. Pasifik Agro Sentosa langsung mengirimkan bantuan.

Selain itu, Wadah Himpun Kasih - A Xin juga menyalurkan bantuan mereka serta dari masyarakat Yohana Y. Bahari Mandayu 

"Begitu mendengarkan berita musibah ini, kami langsung melakukan koordinasi, saya sebagai SekJend melihat ini perlu dibantu segera karena menyangkut kemanusiaan dan orang disana memang betul-betul jauh dari pelayanan publik dan jauh dari sarana prasana yang memadai," jelasnya. 

Oleh karena itu, dari hasil diskusi pihaknya membentuk posko MADN dan DAD untuk menggalang bantuan. 

"Kami berterimakasih pada donatur ini, mereka sangat cepat sekali, begitu kita beritahu mereka langsung mengantarkan bantuan di posko," tambahnya. 

Baca: DAD dan MADN Buka Posko Bantuan Bencana Sungkung Bengkayang

Yakobus menegaskan bantuan  akan di salurkan bertahap, lebih cepat, lebih baik. 

"Ketua DAD Kalbar sudah ngomong, kita buka sampai tanggal 10 dan sebelum posko ditutup barang akan kita antar terlebih sahulu secara bertahap," tambah Yakobus.

Selain itu, bagi masyarakat yang ingin menyalurkan bantuan berupa uang dapat langsung mentransfer pada rekening Bendahara DAD Kalbar, 1106.0011.18 atas nama Nazarius

Penulis: Syahroni
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved