Longsor Bengkayang

AGP dan PAS Grup Bantu Korban Bencana Tanah Longsor di Bengkayang

Kita berikan sumbangan beras dan mie instan, karena menurut data dari DAD yang dibutuhkan sekarang adalah makanan pokok

AGP dan PAS Grup Bantu Korban Bencana Tanah Longsor di Bengkayang
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Perwakilan Artha Graha Peduli Kalbar, Fadjar Bagus Surjanto menyerahkan secara simbolis bantuan pada Sekjend MADN, Yakobus Kumis di Rumah Radakng lama, Jalan Letjen Sutoyo Pontianak, Sabtu (2/2/2019). 

AGP dan PAS Grup Bantu korban bencana Tanah Longsor di Bengkayang.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BENGKAYANG - Baru beberapa jam posko penerimaan bantuan bagi kornan musibah tanah longsor di Dusun Medeng, Desa Sungkung II, Kecamatan Siding, Kabupaten Bengkayang dibuka oleh Dewan Adat Dayak (DAD) Kalbar dan Majelis Adat Dayak Nasioanal (MADN) bantuan langsung mengalir. 

Satu diantaranya  Artha Graha Peduli (AGP) menggandeng PT Pasifik Agro Sentosa (PAS Grup) memberikan bantuan beras beserta mie instan kepada korban bencana tanah longsor  melalui posko bencana alam DAD Kalbar di Jalan Sutoyo Pontianak, Sabtu (2/2/2019).

Perwakilan Artha Graha Peduli Kalimantan Barat, Fadjar Bagus Surjanto menyampaikan bahwa penanggulangan bencana merupakan satu di antara lima pilar yang dimiliki oleh Artha Graha Peduli (AGP).

Baca: Jelaskan Situasi Terkini Korban Longsor, Dandim: Warga Yang Diungsikan Sudah ada Yang Pulang

Baca: VIDEO - Satpol PP Terlibat Adu Mulut dengan Warga Saat Tertibkan Batas Sempadan Jalan

Oleh karena itu, bantuan diberikan kepada korban bencana tanah longsor yang membutuhkan.

Fadjar Bagus Surjanto, berharap  bantuan yang diberikan bisa membantu korban bencana tanah longsor yang terjadi di Kabupaten Bengkayang.

"Kita berikan sumbangan beras dan mie instan, karena menurut data dari DAD yang dibutuhkan sekarang adalah makanan pokok," jelasnya Fadjar Bagus Surjanto usai menyerahkan sejumlah bantuan untuk korban bencana di posko yang didirikan DAD Kalbar dan MADN.

Ia mengharapkan bantuan yang diberikan tidak dilihat dari jumlahnya, tapi kepedulian pihaknya secara ikhlas dengan tujuan meringankan beban korban bencana yang saat ini memerlukan uluran tangan dari masyarakat lainnya. 

Baca: VIDEO- Langgar Aturan, Satpol PP Pontianak Bongkar Pagar di Jalan Veteran

"Ke depannya kita berharap tidak terjadi lagi bencana alam seperti ini,  Kami  sangat prihatin atas bencana tanah longsor  ini. Kita sudah melihat dari media sosial, media cetak, memang sangat prihatin. Bahkan ada rumah yang tertimbun  serta bencana ini menelan korban jiwa, semoga masyarakat yang terkena musibah ini diberikan kesabaran," pungkasnya.

Penulis: Syahroni
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved