Polsek Belitang Kibarkan Bendera Setengah Tiang

"Beliau merupakan salah satu Kapolri yang banyak menerima penghargaan dan merupakan pejuang veteran Kemerdekaan RI," tutur Ipda Agus.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ RIVALDI ADE MUSLIADI
Kapolsek Belitang IPDA Agus Junaidi, mengintruksikan kepada anggota pada hari Jumat (1/2/2019) untuk mengibarkan bendera selama 3 hari dimulai hari Jumat 1 - 3 Februari 2019. 

Polsek Belitang Kibarkan Bendera Setengah Tiang

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Untuk mengenang jasa dan pengabdian mantan Kapolri Awaludin Djamin maka Polri mengibarkan bendera setengah tiang atas meninggal dunia bapak Awaludin pada usia 91 tahun.

Awaludin meninggal pada pukul 14.45 WIB, Kamis (31/1/2019) di RS Medistra Jakarta.

Menindaklanjuti hal tersebut Kapolsek Belitang IPDA Agus Junaidi, mengintruksikan kepada anggota pada hari Jumat (1/2/2019) untuk mengibarkan bendera selama 3 hari dimulai hari Jumat 1 - 3 Februari 2019.

Mantan Kapolri tersebut meninggal karena sakit dan selama ini beliau sering keluar masuk berobat ke rumah sakit karena penyakit yang dideritanya itu.

Baca: Panwascam Ajak Masyarakat Ciptakan Pemilu Taat Asas dan Aturan Hukum

Baca: Pemuda Katolik Singkawang Harap Perekrutan Pengawas TPS Tak Terindikasi Pendukung Peserta Pemilu

Baca: Perayaan Natal dan Tahun Baru Bersama Kejaksaan Negeri Ketapang

Awaludin merupakan Kapolri periode 1978-1982. Selama mengabdi di kepolisian Awaludin menerima sejumlah penghargaan sebagai tanda jasanya di antaranya menerima Bintang Dharma, Bintang Bhayangkara, dan Bintang Mahaputra Adipradana.

"Beliau merupakan salah satu Kapolri yang banyak menerima penghargaan dan merupakan pejuang veteran Kemerdekaan RI," tutur Ipda Agus.

"Pihak kami mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya bapak Awaludin Djamin semoga pihak keluarga diberi ketabahan dan kesabaran," pungkas Kapolsek. 

Penulis: Rivaldi Ade Musliadi
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved