Polres Sanggau Gelar Rakor Lintas Sektoral Jelang Imlek Dan Cap Go Meh, Persiapan Capai 80 Persen

Kapolres menjelaskan, salah satu tujuan digelarnya rakor adalah untuk melihat sejauhmana kesiapan stake holder terkait

Polres Sanggau Gelar Rakor Lintas Sektoral Jelang Imlek Dan Cap Go Meh, Persiapan Capai 80 Persen
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ HENDRI CHORNELIUS
Suasana rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka Operasi Kewilayahan Liong Kapuas tahun 2019 di Aula Mapolres Sanggau, Kamis (31/1/2019). 

Polres Sanggau Gelar Rakor Lintas Sektoral Jelang Imlek Dan Cap Go Meh, Persiapan Capai 80 Persen

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Polres Sanggau menggelar rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka Operasi Kewilayahan Liong Kapuas tahun 2019 di Aula Mapolres Sanggau, Kamis (31/1/2019).

Kapolres Sanggau AKBP Imam Riyadi menegaskan, pihaknya siap mengamankan perayaan imlek 2570 dan cap go meh tahun 2019 mendatang. “Kesiapan kita sudah 80 persen. Jadi nanti menjelang hari H pas saat apel gelar pasukan kita sudah siap 100 persen, ” katanya, Kamis (31/1/2019).

Baca: Penasehat Hukum Tersangka Prostitusi Online di Ketapang, Laporkan Korban Sebagai Penipu

Baca: Tangani Ruas Jalan di Empat Kecamatan, Pemda Minta Komitmen Perusahaan

Baca: VIDEO: Polisi Tembak 3 Jambret yang Kerap Beraksi di Pontianak Utara

Hadir dalam rakor tersebut, Wakil Bupati Yohanes Ontot, Kasdim 1204/Sgu, Mayor Inf Rendra Satrio Wibowo, Para Pasi di lingkungan Kodim 1204/Sgu dan para Danramil, para Kapolsek, BUMN/BUMD, OPD terkait dan instansi vertikal, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda di Kabupaten Sanggau.

Kapolres menjelaskan, salah satu tujuan digelarnya rakor adalah untuk melihat sejauhmana kesiapan stake holder terkait dalam rangka mensukseskan perayaan imlek 2570 dan cap go meh tahun 2019.

“Dan juga sekaligus meminimalisir persoalan-persoalan yang muncul seperti krisis air, listrik padam, harga-harga melonjak, transportasi warga dan lain sebagainya, ” tegasnya.

“Kalau PLN misalnya mengalami gangguan distribusi karena pohon tumbang, kita semua siap membantu. Jadi jangan ada alasan lagi kita kekurangan personil, Kita semua inilah
personilnya, ” tambahnya.

Untuk itu, Kapolres berharap semua pihak terlibat melakukan pengamanan perayaan Imlek dan Cap Go Meh sebagai wujud kebersamaan yang menjadi ciri khas masyarakat Sanggau seperti pengamanan yang dilakukan pada perayaan hari besar keagamaan lainnya.

“Alhamdulillah hasil rakor tadi kita semua sepakat mendukung, mengamankan dan mensukseskan perayaan imlek dan cap go meh tahun 2019, ” pungkasnya. 

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved