Longsor Bengkayang

Longsor di Sidding, Gidot Beberkan Potensi Relokasi Masyarakat

Diterangkannya pula, jika lokasi longsor akan dikaji oleh pihak maupun instansi bersangkutan guna potensi relokasi masyarakat agar tidak terulang

Longsor di Sidding, Gidot Beberkan Potensi Relokasi Masyarakat
istimewa
Suryadman Gidot 

Longsor di Sidding, Gidot Beberkan Potensi Relokasi Masyarakat

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Bupati Bengkayang, Suryadman Gidot menerangkan jika pihaknya akan mengecek lokasi terjadinya longsor untuk kemudian dikaji potensi relokasi masyarakat.

"Yang jelas hari ini tim kita sudah ke sana, dan besok saya ke sana, kita pastikan bahwa semua rumah yang rusak, Pemkab Bengkayang bersama masyarakat akan bangun," katanya, Jumat (01/02/2019).

Baca: Tiga Korban Tewas, Gidot Turunkan Tim dan Intruksikan Camat Hingga Kades

Baca: Longsor di Siding Bengkayang Renggut Nyawa Tiga Anak

Baca: SAR Masih Dalami Jumlah Korban Longsor di Bengkayang

Diterangkannya pula, jika lokasi longsor akan dikaji oleh pihak maupun instansi bersangkutan guna potensi relokasi masyarakat agar tidak terulang dikemudian hari.

"Kemudian kita juga akan lihat lokasi, kalau memang lokasi itu rawan longsor, kita akan segera melakukan perencanaan relokasi semua penduduk yang ada disitu, karena ini persoalannyakan membangun rumah dibawah-bawah bukit. Kalau memang nanti menurut kajian lingkungan hidup dimungkinkan untuk pindah, kita pindahkan semua penduduk agar dimasa kedepan tidak kembali terjadi," tutupnya.

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved