Ketua PHRI Kalbar Pastikan Belum Ada Koordinasi dan Komunikasi Terkait Event STQ

Yuliardi Qamal menuturkan sampai saat ini pihaknya belum dilibatkan dalam berkoordinasi pada event besar

Ketua PHRI Kalbar Pastikan Belum Ada Koordinasi dan Komunikasi Terkait Event STQ
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/YouTube
Yuliardi Qamal 

Ketua PHRI Kalbar Pastikan Belum Ada Koordinasi dan Komunikasi Terkait Event STQ 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Ketua Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kalbar, Yuliardi Qamal menuturkan sampai saat ini pihaknya belum dilibatkan dalam berkoordinasi pada event besar yaitu Seleksi Tilawatil Quran Nasional ke 25 di Kalbar yang dipusatkan pada Kota Pontianak.

Ia menjelaskan dari sisi jumlah kamar hotel yang ada sekitar 4500 kamar, t jadi kalau memang dikoordinasikan sejak awal maka semua tamu akan siap terlayani dengan baik.

"Seperti kegiatan Pesparawi beberapa waktu lalu, ribuan juga yang hadir bahkan jauh lebih banyak dari jumlah kamar yang ada. Tapi saat itu bisa dilayani dengan baik," jelas Yuliardi Qamal saat diwawancarai, Jumat (1/2/2019).

Baca: Atlet Panahan Bella Aryanti Siap Jalani Tes Atlet

Baca: Ini Kata Rektor Universitas Tanjungpura Tentang Dukungan Sinyal Untuk Pembelajaran Jarak Jauh

Baca: VIDEO: Polisi Tembak 3 Jambret yang Kerap Beraksi di Pontianak Utara

Panitia disarankan sebaiknnya kerjasama juga bersama PHRI, supaya sama-sama bisa melayani tamu itu dengan sebaik-baiknya saat datang di Pontianak

"Kita semua tentu tak mau ada kesan jelek dari tamu yang datang. Jadi caranya kami tolong dilibatkan, supaya PHRI bisa melakukan koordinasi juga antar anggota," ucap Yuliardi Qamal.

Seandainya tidak ada koordinasi dengan PHRI, maka pihaknya tidak akan tahu berapa estimasi jumlah tamu dan penanganannya seperti apa.

Ia mewanti-wanti Jangan sampai para tamu tak terlayani dengan baik, sehingga menjadikan sebuah preseden buruk bagi Pontianak.

"Kita harus duduk satu meja, agar bisa mendistribusikan tamu yang datang nginap dimana. Panitia jangan berdiri sendiri, sama-samalah berkoordinasi sehingga dapat melayani tamu dengan baik," ujar Yuliardi.

Kegiatan tinggal menyisakan waktu empat bulan lebih sesuai jadwal yang disebutkan Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono pada akhir Juni sampai awal Juli, tapi Yuliardi Qamal menegaskan belum ada koordinasi yang dilakukan.

"Sampai saat ini belum ada koordinasi bersama PHRI, mari duduk semeja kita layani tamu dengan baik. Ini akan datang ribuan orang dari berbagai daerah, jangan sampai ada kesan tidak baik," pungkasnya.

Penulis: Syahroni
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved