Caleg Partai Nasdem Terbukti Masih Aktif Sebagai Anggota BPD

Bawaslu juga menyebutkan, sesuai fakta peridangan bahwa caleg tersebut telah membuat surat pernyataan pengunduran diri

Caleg Partai Nasdem Terbukti Masih Aktif Sebagai Anggota BPD
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ SAHIRUL HAKIM
Prosesi Sidang lanjutan oleh Bawaslu Kabupaten Ketapang dengan agenda pembacaan putusan terkait dugaan pelanggaran administratif pemilu. Kamis, (31/01/2019). 

Caleg Partai Nasdem Terbukti Masih Aktif Sebagai Anggota BPD

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Pada sidang lanjutan pelanggaran administratif pemilu yang digelar oleh Bawaslu Ketapang dengan terlapor KPU Kabupaten Ketapang, Kamis (31/01/2019). Ketua Bawaslu Kabupaten Ketapang, Nuriyanto memastikan bahwa caleg dari partai Nasdem yang bernama Maria Yasinta Pala, S. Ag hingga saat ini masih aktif sebagai anggota di Badan Permusyawaratan Desa (BPD).

Bawaslu juga menyebutkan, sesuai fakta peridangan bahwa caleg tersebut telah membuat surat pernyataan pengunduran diri namun hingga proses persidangan digelar yang bersangkutan belum pernah menyerahkan bukti pengunduran dirinya.

Baca: Ini Intruksi Sekretaris DPD Nasdem Sanggau Untuk Para Kader

Baca: Bawaslu Ketapang Gelar Sidang Putusan Terkait Pelanggaran Administratif Pemilu

"Ya terbukti, baik dari pengakuan pihak terkait yaitu PMD menyatakan sampai saat ini yang bersangkutan masih aktif sebagai anggota BPD, dan kita tanyakan ke partai Nasdem yang bersangkutan juga belum pernah menyerahkan bukti pengunduran dirinya," sebut Nuriyanto.

Nuriyanto juga menyebutkan alasan caleg yang bersangkutan tidak menyerahkan bukti surat pengunduran dirinya.

"Anggapannya jika ia telah membuat surat pengunduran diri tertanggal 16 Agustus 2018 berarti ia sudah resmi mengundurkan diri," sebut Nuriyanto.

Penulis: Nur Imam Satria
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved