Tren Permintaan Rumah Menengah Atas di CitraGarden Aneka Pontianak Meningkat

Pasar properti kita (Pontianak) saat ini menggeliat dengan masuknya sejumlah pengembang nasional

Tren Permintaan Rumah Menengah Atas  di CitraGarden Aneka Pontianak Meningkat
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ MASKARTINI
CitraGarden Aneka mengunjungi Kantor Tribun Tribun beberapa waktu lalu. 

Tren Permintaan Rumah Menengah Atas
di CitraGarden Aneka Pontianak Meningkat

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK -Meski memasuki “puncak” tahun politik, pasar properti di Pontianak, Kalimatan Barat (Kalbar) menunjukkan trend positif, khususnya di segmen menengah atas residensial. Di samping daya beli masyarakat pada sektor properti sedang tinggi, juga karena tingkat kepercayaan masyarakat kepada pelaku pembangunan kian meningkat.

“Pasar properti kita (Pontianak) saat ini menggeliat dengan masuknya sejumlah pengembang nasional yang membangun perumahan untuk kalangan menengah ke atas di Pontianak, Kubu Raya, dan kota lainnya,” kata Gubernur Kalbar, Sutarmijdi beberapa waktu lalu di Pontianak.

Baca: Police Goes to School, Ini Yang Disampaikan Bripka Iswan Susanto

Baca: Oknum Dokter di Kalbar Terang-terangan Dukung Calon Presiden! Pose di Ruang Operasi Viral

Baca: LIVE STREAMING Persija Jakarta Vs Kepri Jaya, Live RCTI Babak 32 Besar Piala Indonesia

Menurut Sutarmijdi geliat pasar properti di Kalbar terutama di Kota Pontianak terus membaik, tidak terlepas dari pertumbuhan ekonomi Kalbar yang terus positif.

"Pertumbuhan ekonomi Kalbar terus membaik. Inflasi terkendali dan daya beli terus terjaga. Pontianak adalah salah satu kota di Indonesia dengan prospek ekonomi yang menjanjikan," jelasnya.

Senada dengan Gubernur Kalbar, Jusanto Harijatno Associte Director PT Ciputra Residence menyatakan, dalam 6 bulan terakhir ini pasar properti di Pontianak, khususnya di segmen menengah atas terus mengalami trend positif. Dimana pada triwulan IV 2018 penjualan perumahan mewah CitraGarden Aneka, Pontianak meningkat signifikan mencapai 80 persen dibanding triwulan yang sama di tahun 2017.

“Penjualan 3 bulan terakhir CitraGarden Aneka meningkat signifikan. Ini karena respon pasar semakin baik terhadap proyek kami. Apalagi setelah kami bekerjasama dengan perbankan melakukan Gathering Nasabah Prioritas beberapa Bank Nasional,” kata Jusanto, ditemui di CitraGarden Aneka, Pontianak (30/1/2019).

“Hal yang positif lain adalah setiap hari kunjungan konsumen ke lokasi proyek juga semakin meningkat. Ini mengindikasikan bahwa lokasi CitraGarden Aneka makin dikenal dan produk-produknya sangat menarik untuk segmen menengah atas yang ada di Pontianak,” tutur Jusanto.

Fasilitas kenyamanan penghuni
Menurut Jusanto, minat masyarakat kelas menengah atas untuk tinggal di CitraGarden Aneka Pontianak terus meningkat. Apalagi setelah menyerahterimakan rumah-rumah kepada konsumen dan sejak akhir tahun lalu makin banyak yang memutuskan tinggal di perumahan yang sangat dekat dengan Bandara Supadio, Pontianak.

Saat ini, perumahan CitraGarden Aneka merupakan satu-satunya hunian paling eksklusif dan mewah dengan fasilitas di infrastruktur perumahan terbaik di Kalbal. Sehingga selain mendapatkan kenyamanan tinggal, orang yang memiliki rumah di CitraGarden Aneka memiliki gengsi tersendiri.

Halaman
12
Penulis: Maskartini
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved