Tandatangani MoU Dengan Pemkab Mempawah, Ini Kata Kepala BPJS Kesehatan Cabang Pontianak

Gerry Adhikusuma menyebutkan MoU ini wujud implementasi bahwa Pemkab Mempawah hadir dalam meningkatkan kesejahteraan

Tandatangani MoU Dengan Pemkab Mempawah, Ini Kata Kepala BPJS Kesehatan Cabang Pontianak
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/David Nurfianto
Kepala BPJS Kesehatan Cabang Pontianak, dr. Gerry Adhikusuma saat diwawancarai di Aula Kantor Bupati Mempawah, Kamis (31/1/2019). 

Tandatangani MoU Dengan Pemkab Mempawah, Ini Kata Kepala BPJS Kesehatan Cabang Pontianak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH – Pemerintah Kabupaten Mempawah lakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Pontianak.

Penandatanganan Perjanjian Kerjasama ini digelar, di Aula Kantor Bupati Mempawah, Kamis (31/1/2019).

Hadir dalam kegiatan ini, Bupati Mempawah, Gusti Ramlana, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Pontianak, dr. Gerry Adhikusuma, Anggota DPRD Kabupaten Mempawah, Ramdani, serta unsur forkopimda daerah Kabupaten Mempawah.

MoU yang dilakukan  antara Pemerintahan Kabupaten Mempawah dengan BPJS Kesehatan ialah tentang kepesertaan program kesehatan nasional bagi penduduk yang didaftarkan oleh Pemerintah Kabupaten Mempawah

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Pontianak, dr Gerry Adhikusuma menyebutkan MoU ini wujud implementasi bahwa Pemkab Mempawah hadir dalam meningkatkan kesejahteraan kesehatan di masyarakat.

"Ini juga implementasi amanat UU Nomor 40 Tahun 2004 dan merealisasikan UU Nomor 24 Tahun 2011. Bahwa Pemkab itu menjamin jaminan sosial dari warga negaranya, yang tidak mendapatkan jaminan dari APBN," ujar Gerry saat diwawancarai di Aula Kantor Bupati Mempawah, Kamis (31/1/2019).

Gerry menilai apa yang dilakukan Pemkab mempawah ini sudah sangat baik, dimana Pemkab Mempawah selalu patuh membayar iuran dan tidak ada tunggakan.

"Saat ini cakupan peserta BPJS berdasarkan populasi penduduk sebanyak 58,06 persen, namun ini tidak mencapai target UHC (Universal Health Coverage-red)," ungkap Gerry.

Gerry menambahkan UHC adalah sistem dalam penjaminan kesehatan yang merupakan upaya pemerintah dalam memberikan jaminan terhadap warganya.

Halaman
12
Penulis: David Nurfianto (DAP)
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved