OPPO Mulai Siapkan Ekosistem Teknologi Pengisian Daya Super Cepat, SuperVOOC

Oppo kini tengah menyiapkan ekosistem perangkat pengisian daya super cepat, SuperVOOC

OPPO Mulai Siapkan Ekosistem Teknologi Pengisian Daya Super Cepat, SuperVOOC
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Ishak
SuperVOOC keluaran terbaru dari Oppo. Pabrikan gagdet dan teknologi asal Tiongkok itu kini tengah siapkan ekosistem perangkat pengisian daya supercepat itu. 

OPPO Mulai Siapkan Ekosistem Teknologi Pengisian Daya Super Cepat, SuperVOOC

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Oppo kini tengah menyiapkan ekosistem perangkat pengisian daya super cepat, SuperVOOC. Teknologi pengisian yang awalnya diperkenalkan OPPO melalui perangkat Find X Automobili Lamborghini edition itu, kini dijual terbatas.

Oppo, kini bahkan juga menyiapkan teknologi dan instrumen yang sama untuk perangkat smartphone flagship andalannya, Oppo R17 Pro. Hal ini terungkap sebagaimana rilis yang diterima www.tribunpontianak.co.id, pada Kamis (31/01/2019)

Dalam rilis tersebut diungkap, bahwa Power bank SuperVOOC bertemakan Pokémon kini telah dijual  seharga 349 Yuan di Tiongkok. Oppo pun kini bersiap  membangun ekosistem pengisian daya cepat ini, setelah memperkenalkan teknologi superVOOC dan memperkenalkan superVOOC power bank pada November tahun lalu. 

Baca: Kebakaran Hanguskan Dua Bangunan Dapur Santri Pondok Pesantren Riyadus Sholihin

Baca: Mobil Xenia Merah Terbakar, Percikan Api Keluar Dari Bagasi

Baca: Tiga Jambret Merupakan Dua Komplotan Berbeda, Ini Penjelasan Kapolsek

Kala itu, saat diperkenalkan, OPPO membuat tema Pikachu, satu dari karakter popular game Pokémon, pada power bank berkapasitas 10.000 mAh ini. Power bank ini memiliki input berupa USB Type-C dan output berupa USB 3.0.

Selain power bank, OPPO kini diisyaratkan bakal juga menyiapkan superVOOC car charger. Hal ini terlihat melalui halaman OPPO India yang memajang perangkat R17 Pro dan superVOOC car charger.

SuperVOOC car charger hadir dengan tekstur carbon fiber dan memiliki warna hitam dengan finishing glossy. Pada superVOOC Car Charger ini terdapat micro chip pintar yang berfungsi untuk mengatur daya yang masuk, menstabilkan tegangan, dan mengendalikan suhu saat pengisian.

Sama seperti charger superVOOC yang didapat pada paket pembelian, car charger ini dapat menghasilkan daya hampir 50 watt. Sehingga, apabila dihubungkan dengan R17 Pro, perangkat dapat terisi 40% hanya dalam waktu 10 menit saja.

Sayangnya, belum ada kepastian dari OPPO untuk ketersediaan SuperVOOC Car Charger di Indonesia. Kemungkinan, SuperVOOC Car Charger akan dibandrol sedikit lebih mahal dibandingkan dengan VOOC Car Charger. 

Baca: Link LIVE STREAMING Jepang Vs Qatar, Finals AFC Asian Cup LIVE Free FOX Sports Asia Jam 21.00 WIB

Baca: Bawaslu Sintang Belum Panggil Pengupload Perdana Foto Viral 3 Tenaga Medis

VOOC Car Charger sendiri dijual secara resmi dengan harga Rp. 499 ribu rupiah. Pada paket penjualan VOOC Car Charger, OPPO juga menyediakan kabel ekstra VOOC bertipe micro-USB. Diperkirakan, nantinya OPPO akan memberikan paket yang sama saat menjual resmi superVOOC car charger. 

Penulis: Ishak
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved