PJ Dirut PDAM Kubu Raya Tinjau Langsung Pemeliharaan Pipa PDAM

Pihaknya juga berupaya memberikanpelayanan yang terbaik kepada masyarakat pelanggan PDAM

TRIBUN PONTIANAK/DESTRIADI YUNAS JUMASANI
Pekerja membongkar jalan untuk memperbaiki pipa PDAM beberapa waktu lalu. Perbaikan pipa-pipa yang sudah bocor ini dalam memberikan pelayanan yang prima. 

PJ Dirut PDAM Kubu Raya Tinjau Langsung Pemeliharaan Pipa PDAM

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBURAYA - PDAM Kubu Raya terus melakukan berbagai upaya untuk memberikan layanan terbaik kepada masyarakat pelanggan PDAM Kubu Raya. Satu diantaranya upaya yang sedang dilakukan dengan menyisir pipa yang mengalami kebocoran.

"Ini dilakukan sebagai upaya untuk memperlancar aliran air kepada pelanggan. Disamping itu juga melalui pemeliharaan jaringan dan penanganan pipa bocor dapat menekan debit air yang terbuang sia-sia," ujar Pejabat Sementara Dirut PDAM Tirta Raya Kubu Raya, Agung, Rabu (30/1/2019).

Baca: Heboh Pentol Kuah Daging Tikus, BPOM Sampaikan Hasil Uji Laboratorium

Baca: Foto Viral Diduga ASN RSUD Sintang Beredar, Berikut Pernyataan Kepala BKPSDM

Baca: KABAR Terkini Kasus Siswi SD Melahirkan Bayi 2,6 Kg! Paman Tersangka Cabul hingga Kondisi 2 Korban

Pihaknya juga berupaya memberikan pelayanan yang terbaik bagi pelanggan PDAM Tirta Raya Kubu Raya, dengan melakukan penanganan cepat atas persoalan kebocoran pipa yang terjadi.

"Kita mendapat informasi tadi pagi kalau ada kebocoran pipa di Supadio ini, langsung kita kerahkan tenaga untuk mengatasinya. Ini kita lakukan agar pendistribusian air ke pelanggan jangan sampai terganggu," ujar Agung.

Agung mengatakan pihak PDAM Tirta Raya Kubu Raya saat ini terus berbenah guna memberikan pelayanan yang maksimal kepada pelanggan. Menurutnya selain memberikan kenyamanan bagi pelanggan, juga sekaligus menekan kerugian akibat dari kebocoran pipa.

"Kalau terjadi kebocoran kan banyak air yang terbuang sia-sia. Juga akan terganggu ke pelanggan. Sebab yang tadinya lancar, karena ada kebocoran debit air yang mengalir ke pelanggan kan akan berkurang atau melambat, bahkan bisa berhenti. Makanya kita langsung ambil tindakan cepat. Saya bersama teman-teman walaupun hujan, tetap kita kerjakan. Bagi kita yang terpenting adalah pelanggan tidak terganggu," tuturnya

Menurutnya ada beberapa faktor yang menimbulkan terjadinya kebocoran pipa, satu diantaranya faktor cuaca, kemudian akibat dari tekanan air yang semakin kuat. Hal ini terjadi setelah beberapa waktu lalu sudah dilakukan pembersihan pipa oleh PDAM Kubu Raya. Sehingga yang tadinya air yang mengalir dalam pipa kecil karena penyumbatan lumpur, setelah dibersihkan tekanan air menjadi sangat kuat. Sehingga sebagian pipa yang usianya sudah tua tidak mampu menahan debit air yang tinggi.

"Jadi perlu diketahui bahwa ada beberapa faktor yang menyebabkan pipa kita bocor. Diantaranya adalah faktor cuaca. Akan tetapi kita juga bersyukur bahwa setelah kita lakukan pembersihan dan pencucian pipa beberapa waktu lalu, membuat tekanan air menjadi kuat. Sehingga pipa-pipa kita yang sudah tua mengalami kebocoran, dan ini akan terus kita benahi," pungkasnya.

Yuk follow instagram Tribun Pontianak

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved